Bagaimana Memilih Susu Formula Yang Baik Untuk Bayi?

Susu formula yang baik untuk bayi merupakan salah satu hal penting yang harus selalu dimonitor. Seorang bayi memang lebih baik untuk diberikan ASI, namun ketika ia mulai tumbuh besar, maka suplai ASI tersebut dirasa sudah tidak cukup lagi terhadap perkembangan dan kebutuhan gizi yang ia miliki. Sehingga, susu formula menjadi salah satu bagian penting yang tidak boleh terlewatkan. Kemudian, bagaimana anda mampu memilih susu formula yang baik untuk bayi? Tips yang ada di artikel ini siap untuk membantu Anda.

Mengenali dahulu beberapa jenis susu formula

Ada beberapa jenis susu formula yang baik untuk bayi, namun tentu saja kesemuanya bergantung pada keococokan bayi itu sendiri. Susu sapi merupakan sebuah susu yang hadir dalam gizi seimbang dan juga sangat mudah dicerna. System pencernaan bayi dianggap lebih mudah apabila mengkonsumsi susu ini. Namun, ada juga bayi yang mengalami alergi ketika mengkonsumsi susu ini.

Susu kedelai merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengganti susu sapi. Susu ini mempunyai sumber protein nabati yang baik dan cocok untuk bayi yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Dalam hal nutrisi, susu kedelai juga mampu menyediakan gizi terbaik dan tidak kalah dibandingkan susu sapi.

Mengandung zat besi

Susu formula yang ada seharusnya sudah mencakup kandungan zat besi karena mampu menghadirkan solusi bagi kecerdasan bayi anda. Seorang bayi dengan zat besi yang sesuai, maka akan mempunyai daya tahan tubuh yang baik, dan terbebas dari risiko penyakit anemia.

Utamakan kandungan gizi

Sebuah harga susu yang tinggi tentu saja belum memberikan jaminan apakah susu tersebut merupakan susu terbaik. Untuk itu, amat disarankan bagi anda untuk memilih susu dengan kandungan gizi yang cukup, dan jangan hanya memilih berdasarkan harga susu tersebut.

Lihat kemasan terutama tanggal kadaluarsa

Tentu saja, ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Tanggal kadaluarsa susu haruslah berjarak amat jauh dengan waktu anda membeli susu tersebut. Perhatikan juga kemasan yang ada, jika terdapat kerusakan pada bagian tertentu, maka jangan membeli sus tersebut.

Itulah beberapa cara memilih susu formula yang baik untuk bayi anda.

author