Bagaimana Memilih Susu Ibu Hamil yang Cocok?

Bagi ibu hamil, minum susu adalah salah satu cara agar menambah nutrisi bagi janin mereka. Namun beberapa orang ada yang mengatakan susu hamil itu penting tidak penting. Tapi yang pasti adalah susu mengandung beberapa nutrisi yang cukup penting bagi ibu hamil, tapi tetap di imbangi dengan makanan yang sehat bagi ibu hamil. Nah, untuk memilih susu ibu hamil, simak tips berikut ini.

Susu untuk ibu hamil biasanya di ambil nutrisinya dan untuk menutupi kekurangna nutrisi ibu hamil. beberapa nutrisi penting tersebut adalah seperti AA, DHA, protein, asam folat, dan beberapa lainnya. Namun seperti sebelumnya, susu bagi ibu hamil tidak wajib hukumnya.

Susu Untuk ibu Hamil

Ilustrasi Susu Untuk ibu Hamil

Jika hendak mengonsumsi susu, perlu diperhatikan masa kehamilannya. Untuk trisemester pertama, disarankan untuk mengonsumsi susu dengan kandungan vitamin B6 yang banyak. Juga DHA serta asam folat juga dibutuhkan untuk pembentukan saraf dan otak janin.

Nah, untuk masa trisemester kedua dan juga ketiga, disarankan untuk mengonsumsi susu yang memiliki kandungan zat besi lebih banyak. Hal ini untuk menghindari ibu terkena anemia, terjadinya lahir prematur, dan berat badan bayi rendah.

Sebenarnya ada beberapa susu yang bisa dikonsumsi. misalnya susu bubuk, atau susu sapi ataupun susu kedelai, dan susu-susu lainnya. Namun pertanyaannya, manakah yang lebih bagus? Sebenarnya semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebagai sedikit saran, pilihlah susu yang tepat untuk ibu hamil dari kebutuhan nutrisi hingga kondisi ibu hamil tersebut sendiri. Karena tentu tidak mungkin bukan, jika si ibu hamil tidak suka susu sapi, tapi di paksa untuk meminum susu sapi, walaupun nutrisinya dibutuhkan?

Oke, semoga dapat artikel ini dapat bermanfaat bagi para ibu yah. Oh iya, jangan terlalu banyak mengonsumsi susu ibu hamil juga. Karena jika berlebihan, akan berbahaya bagi ibu hamil itu sendiri.

author