Bagaimana Mengatasi Masalah Gizi Pada Balita?

No comment 835 views

Mengatasi masalah gizi pada balita tentu saja bukan perkara yang mudah, dan harus diterapkan setahap demi setahap. Ini karena balita memerlukan penanganan khusus yang secara langsung jauh berbeda dengan orang dewasa. Masalah gizi tentu saja sangat erat kaitannya dengan konsumsi makanan, namun Anda tidak harus memaksa balita untuk mengkonsumsi makanan sehat terus-menerus, karena dengan trik jitu tanpa paksaan di artikel ini, Anda bisa mengatasi masalah gizi pada balita.

Dekat dengan anak

Cara yang paling awal untuk mengatasi masalah gizi pada balita adalah dekat dengan mereka. dalam artian, Anda sebagai orang tua memahami dan mengerti apa yang mereka inginkan. Sayangi anak Anda dengan sepenuh hati dan perlakukanlah mereka sebaik mungkin. dengan cara ini, diharapkan balita Anda akan mudah menuruti perkataan Anda.

Tawarkan makanan yang ringan

Setelah psikologi si balita bisa kita kendalikan, maka tahap selanjutnya dalam mengatasi masalah gizi pada balita adalah dengan menawarkan makanan sehat yang ringan terlebih dahulu. Pengkonsumsian makanan sehat tidak harus dengan memaksa anak mengkonsumsi sayuran, buah, dan beragam daging sehat dalam mangkuk besar. namun, coba tawarkan roti gandum beserta selai manis, atau buah yang dipotong kecil-kecil dan begitu variatif.

Buatlah variasi masakan

Balita juga memiliki selera makan yang sama dengan orang dewasa, dan mereka tentu saja tidak ingin mengkosumsi makanan yang mempunyai rasa sama dari waktu ke waktu. Mungkin, ini adalah masalah yang sering terjadi, dimana Anda terus memberikan asupan makanan yang sama dari waktu ke waktu sehingga anak bosan dan tidak ingin makan.

Ajak keluarga makan bersama

Dengan mengkosumsi makanan secara bersama-sama, mungkin balita Anda akan mendapatkan selera makan yang cukup tinggi. Cobalah untuk menysuaikan jam makan balita dengan jam makan keluarga. Dengan menyaksikan Anda dan keluarga makan secara lahap, tentu saja balita akan lebih memiliki nafsu makan.

Itulah sedikit tips mengenai mengatasi masalah gizi pada balita yang patut untuk Anda coba.

author