Bagaimanakah Ciri-Ciri Anak Indigo Itu?

No comment 917 views

Anak Indigo atau mungkin yang sering disebut orng Indonesia adalah anak yang memiliki kepribadian khusus atau kemampuan khusus dalam beberapa hal, terutama anak indigo dipercaya memiliki kekuatan supranatural. Kata Indigo ini sendiri mulai dikenal sejak tahun 1990-an silam yang dimunculkannya buku yang membahas masalah ini.

Anak yang memiliki sifat indigo ini biasanya memiliki beberapa kelebihan dari anak sebaya lainnya. Biasanya mereka memiliki indra keenam atau intuisi yang tajam. Biasanya juga memiliki kecerdasan yang sangat tinggi seperti dengan cepat memahami pelajaran. Tidak hanya itu, biasanya juga terdapat keanehan seperti dapat mempelajari bahasa asing secara fasih tanpa ada yang mengajarinya.

Anak Indigo

Ilustrasi Anak Indigo

Sifat-sifat indigo sendiri biasanya lebih dewasa dari anak sebayanya. Hal ini dibuktikan oleh para ilmuwan yang meneliti, anak indigo memiliki sifat empati yang besar dan memiliki sifat bijaksana lebih besar dari anak-anak seusianya. Oleh karena itu, para peneliti menganggap anak indigo memiliki kepribadian yang dewasa, namun fisiknya masih anak-anak.

Ada beberapa ciri yang bisa kita lihat sejak dini apakah anak tersebut indigo atau tidak. Nah, apa saja cara tersebut? Simak ciri-ciri anak indigo berikut ini.

Ciri Ciri Anak Indigo

1. Anak indigo biasanya memiliki kepribadian yang lebih dewasa dari sebagian besar anak yang suesianya. Biasanya mereka dengan cepat mengenali benda-benda atau karakter orang di sekitarnya.

2. Anak indigo memiliki ingatan yang tajam serta memiliki kemampuan mengamati sekitarsengan sangat baik.

3. Terkadang anak indigo mampu menceritakan sesuatu hal secara detail, walaupun mereka tidak pernah mengalaminya.

4. Anak yang memiliki kemampuan indigo biasanya saat lahir akan memiliki tanda lahir yang aneh seperti tanda lebam di dahi atau kedua mata. Tanda lahir tersebut seperti bekas pukulan.

5. Terkadang anak indigo memiliki ketertarikan kepada sesuatu yang belum pernah dialaminya dan selalu ingin belajar sendiri serta menggabungkan dengan informasi yang ada.

6. Memiliki energi yang jarang dimiliki orang lain. Biasanya jika anak yang memiliki sifat indigo sudah suka dengan sesuatu, maka energinya akan dipusatkan tanpa batas.

Untuk penanganan anak indigo biasanya harus didampingi oleh orang tua yang memiliki emosional yang tenang dan penuh kasih sayang. Namun tak jarang orang tua yang kelelahan dan tak mampu menghadapi anak indigo. Jika terjadi sepedrti ini, usahakan untuk berkonsultasi dengan psikolog.

author