Bahasa Angsa

No comment 548 views

Bila antar teman  kita seperti Angsa. Alangkah indahnya !

Bila anda sedang berada di negara 4 musim, kadang anda melihat Angsa terbang berombongan, pergi ke daerah yang lebih hangat, menghindari musim dingin. Perhatikan, mereka terbang dalam formasi  “V”Mungkin anda ingin tahu kenapa.Dengan terbang dalam formasi “V“, efisiensi seluruh Grup akan naik sebesar 71 %, dibandingkan dengan terbang sendiri sendiri.

Pelajaran 1:

Bekerja secara Team, bergerak ke arah tujuan yang sama, membuat kita mencapai tujuan lebih cepat dan lebih ringan.

Ketika salah satu Angsa meninggalkan formasi, Apa yang terjadi ? Dia mengalami daya tahan udara yang besar, dan kesulitan terbang sendiri. Akhirnya dia dengan cepat kembali ke formasi untuk berbagi efek terbang dalam formasi.

Pelajaran ke 2:

Selalu kompak di dalam team yang bergerak ke satu tujuan akan membutuhkan lebih sedikit energi. Akan lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk mencapai tujuan.Setiap anggota akan merasa berkewajiban untuk menolong sesama.

Ketika team leader kelelahan, Apa yang terjadi ? Dia berpindah ke ujung formasi “V”, sementara itu Angsa lain akan mengambil tempatnya.

Pelajaran ke 3:

Berbagi kepemimpinan, harus didasari saling hormat dan percaya diantara anggota di setiap saat. Saling bebagi tugas  atau masalah yang paling berat Pusatkan kemampuan, dan bakat team untuk memecahkan masalah.

Angsa terbang dalam formasi “V” sambil berkotek, hal ini akan memberi semangat terbang Team leader Juga dengan cara demikian mereka terbang dengan kecepatan yang sama.

Pelajaran ke 4:

Bila mana ada semangat dan penyemangat, kecepatan penyelesaian pekerjaan lebih besar. Keberadaan semangat akan selalu memotivasi, menolong dan menguatkan Akan menghasikan kwalitas yang terbaik.

Ketika salah satu Angsa sakit atau kelelahan. Dia akan tertinggal dan keluar dari formasi. Apa yang terjadi ?. Beberapa Angsa akan keluar juga dari formasi, dan membentuk formasi baru untuk menolong dan mengawal dia, sampai dia sehat dan kembali masuk ke formasi atau terus dengan formasi tsb atau jatuh dan meninggal.

Pelajaran ke 5:

Tinggalah berdampingan dengan yang lain apapun perbedaan kita.Lebih lebih pada waktu kesulitan dan tantangan yang besar.

Jika kita kompak dan saling mendukung
Jika kita menjiwai kerja sama yang baik
Melupakan perbedaan masing masing
Maka kita akan selalu dapat mengatasi tantangan
Jika kita selami arti dari persahabatan
Dan kita selalu bersedia untuk berbagi

HIDUP AKAN LEBIH BERARTI DAN KITA AKAN MELEWATI WAKTU MENDATANG DENGAN KEBAHAGIAAN.

 

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : motivationplannet.wordpress.com )

author