Bahaya Makan Mie Instan Dengan Bahan Pengawetnya

Di era serba cepat membuat banyak orang menginginkan hasil instan termasuk dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Maka tak heran, berbagai makanan cepat saji sangat mudah ditemukan di berbagai lokasi mulai dari pusat perbelanjaan hingga di jalanan yang kualitasnya belum dapat diakui terutama dari segi kebersihan hingga gizi atau nutrisi.

Salah satu jenis makanan yang sampai saat ini sangat digemari adalah mie instan yang notabene memang sangat mudah dalam proses pengolahannya. Para pelanggan pun dengan bebas menentukan jenis rasa apa saja yang pastinya menawarkan kelezatan. Selain harganya yang memang sangat terjangkau, cara menghidangkannya pun tak membutuhkan waktu lama.

bahaya makan mie instanNamun, tahukah anda bahwa ada bahaya makan mie instan yang siap mengikuti kelezatan dan kemudahannya? Tentu, bagi para orang tua hal ini perlu diwaspadai apalagi bila ingin menyajikan makanan yang satu ini untuk bekal ke sekolah. Salah satunya adalah bahan pengawet yang digunakan.

Mie instan ini sendiri merupakan kombinasi antara tepung dan telur yang diproses dengan sedemikian rupa sehingga menjadi mie yang siap dimasak. Agar tetap tahan lama dan kering serta mencegah dari jamut, bahan pengawet dijadikan sebagai elemen penting.

Bahaya Makan Mie Instant dan Resiko Kesehatan

Secara medis, bahan pengawet ini dapat larut dalam tubuh namun membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari untuk dapat dicerna. Nah, bayangkan jika mie instan ini disantap setiap hari, maka bahan pengawet ini akan terus bertumpuk dan bertumpuk.

Alhasil, berbagai masalah kesehatan pun muncul seperti gangguaan pada pencernaan misalnya, Gangguan buang air besar yang tidak dapat diatasi dengan baik akan menimbulkan penyakit ambeien. Kemudian, masalah kesehatan lainnya adalah berat badan menjadi naik alias obesitas dan yang lebih parahnya lagi adalah menyebabkan resiko keguguran pada ibu hamil.

Jadi, sebaiknya sangat disarankan untuk menguranginya secara perlahan dan menghilangkannya sama sekali. Meski pada awalnya sangat sulit, namun bila dibarengi dengan niat yang kuat untuk hidup sehat maka segala rintangan pun harus dihadapi. Ingat, bahaya makan mie instan jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama dapat menyebankan kanker usus.

author