Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan Buah Hati Anda

Apakah buah hati Anda suka mie instant? Mei instant memang salah satu jenis makanan cepat saji yang banyak digemari oleh anak – anak. Terlebih dengan banykanya aneka rasa yang tersedia saat ini, tentu membuat mie insan ini semakin banyak diminati.

Namun tahukah Anda jika mie instant sebenarnya tidak baik untuk kesehatan si kecil? Memang dampak yang akan ditimbulkan oleh jenis makanan ini tak akan langsung nampak saat itu juga, bahaya yang ditimbulkan baru akan nampak beberapa waktu yang akan datang. Namun dampak yang seperti ini justru lebih berbahaya karena tanpa disadari sedikit demi sedikit kesehatan si anak akan mulai terganggu dan itu tak kasat mata.

mie

Lantas apa saja dampak bahaya yang dapat ditimbulkan oleh mie instant untuk anak? Berikut ulasannya.

Bahaya mie instan untuk anak – anak:

  • Gangguan pada penyerapan gizi

Anak yang terlalu sering mengkonsumsi mie instan akan mengalami gangguan penyerapan gizi, mereka tak dapat benar – benar menyerap nutrisi yang justru berasal dari makanan yang sehat.

  • Memicu potensi kanker

Mie instan umumnya mengandung bahan – bahan yang dapat memicu terjadinya kanker seperti Styrofoam atau polystyrene.

  • Menganggu metabolisme tubuh

Zat kimia yang terdapat dalam mie seperti pewarna dan pengawet makanan dapat menjadi racun dalam tubuh anak dan menyebabkan terganggunya metabolisme tubuh anak.

  • Obesitas

Mie instan mengandung banyak lemak dan natrium yang dapat membuat tubuh resistan terhadap air sehingga memicu terjadinya obesitas.

  • Kerusakan organ dalam

Zat kimia yang terkandung dalam mie instan jika dikonsumsi terus menerus akan menyebabkan kerusakan organ – organ dalam seperti hati, jantung, ginjal, serta organ – organ pecernaan. Hal ini disebabkan zat kimia tersebut dapat menjadi racun bagi tubuh anak dalam kadar yang tinggi.

Bagaimana bu? Sudah tahukan bagaimana bahayanya mie instan bagi anak. Oleh sebab itu mengurangi konsumsi mie instan pada anak yang tengah tumbuh akan membantu menjaga kesehatannya.

author