Bahaya Minum Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Muda

Ibu hamil memang disarankan untuk meminum susu kedelai, karena susu kedelai sendiri banyak mengandung gizi yang memang dibutuhkan oleh ibu hamil. Meski demikian, namun ibu hamil dilarang terlalu sering meminum susu kedelai. Khususnya mereka yang masih hamil muda, jika sering meminum susu kedelai dapat menggangu perkembangan janin. Dan saran dari beberapa dokter juga mangatakan, sebaiknya ibu hamil yanya meminum susu kedelai dua kali seminggu.

manfaat-susu-kedelai

Mesi baik untuk kesehatan ibu dan sang calon bayi, namun ada beberapa kerugian yang akan didapatkan jika terlalu sering meminum susu kedelai. Bahkan nantinya anak yang lahir bisa menjadi anak laki – laki dengan sikap kecewek – cewekan, untuk lebih jelasnya silakan simak bahaya susu kedelai untuk ibu hamil muda beriku ini.

Menghambat Perkembangan Janin
Susu kedelai juga mengandung senyawa hormon yang sama dengan estrogen yang biasanya digunakan untuk terapi hormon pada wanita menopouse, dan ternyata hal tersebut juga berbahaya untuk perkembangan janin. Pasalnya jika kandungan senyawa hormon tersebut sudah berlebih dapat menyebabkan terhambatnya perkembangan si cabang bayi, maka tidak heran bila dokter menyarankan ibu hamil untuk minum susu kedelai 2 – 3 kali dalam seminggu.

Merubah Sifat Anak Yang Sedang Dikandung
Bila anda sering meminum susu kedelai saat hamil, dan tanpa anda sadari anda yang anda kandung adalah anak laki – alki maka hormon wanita pada anak anda akan sangat tinggi. Jadi jangan heran bila nantinya anak anda lahir laki – laki, namun sifatnya mirip seperti perempuan.

Bahaya lainnya dari minum susu kedelai ketika hamil juga dapat menyebabkan kista, bahkan jika melahirkan anak perempuan, anak tersebut nantinya akan mudah terserang penyakit kista dan bahkan kemandulan. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering meminum susu kedelai, khususnya ketika anda sedang hamil muda.

author