Bantu Istri Mengurus Tugas Rumah Tangga? Siapa Takut!

Sebagai orang yang berkewajiban mengurus dan menghendel segala urusan rumah tangga, peran seorang istri dalam keluarga tentu sangat vital. Ia harus bangun pagi menyiapkan sarapan untuk Anda dan anak – anak, membersihkan rumah, belanja, mengasuh serta mendidik anak, serta masih banyak lagi tugas – tugas pokok seorang istri dalam mengurus rumah tangga.

Oleh karena banyaknya tugas yang diemban tesebut, sudah barang tentu ia akan kerap merasakan lelah. Namun sebagai seorang istri yang baik kelelahan itu akan segera tertutup dengan ketulusannya dalam menjalankan kewajiban.

Nah mengingat hal tersebut, sebagai seorang suami apakah Anda tega hanya berpangku tangan? Seharusnya tidak. Tidak ada slahnya jika sekali tempo atau ketika memiliki waktu longgar Anda membantu istri mengurus rumah tangga. Tak perlu malu atau gensi, bahkan hal ini justru akan membuat istri Anda merasa Anda perhatikan. Dengan demikian ia akan merasa bahagia dan kehidupan rumah tangga Anda akan selalu dinaungi dengan keharmonisan.

masak

Berikut beberapa hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk membantu istri mengurus keperluan rumah tangga. Check it out!

Menyapu lantai. Meskipun Anda seorang laki – laki, namun jika sekadar menyapu lantai saja tentu Anda bisa melakukannya. Meskipun terkesan sepele, hal ini akan mampu mengurangi sedikit beban istri Anda dalam mengurus rumah.

Membantu memasak. Meski Anda hanya membantu istri membersihkan atau menyiapkan bahan – bahan yang akan dimasak, percayalah ia akan merasa senang ketika Anda berada bersamanya. Temani ia selama proses memasak, karena kehadiran Anda bisa jadi akan meredakan rasa lelahnya.

author