Beberapa Pola Tidur Bayi yang Harus Anda Ketahui

Pola tidur yang dimiliki oleh masing – masing bayi umnya berbeda antara bayi satu dengan lainnya. Beberapa bayi mungkin bisa langsung tidur nyenayak selama semalaman tanpa terbangun, namun beberapa ada yang harus 1 – 2 kali bangun untuk menyusu dan kemudian tidur lagi. Untuk itu perlu bagi anda untuk mengetahui pola – pola tidur bayi, supaya anda bisa membiasakan bayi anda tidur dengan kondisi yang terbaik.

pola tidur bayi 1 bulan

Berikut beberapa pola tidur yang umum di miliki bayi:

Pertama bayi biasanya akan bisa tidur nyenyak sehabis mandi. Sehabis mandi bayi akan merasa tubuhnya segar dan saraf – sarafnya akan menjdi rileks, terlebih jika bayi mandi dengan air hangat. Ini lah yang menyebabkan bayi akan lebih lelap tidur setelah mandi.

Kedua bayi biasanya akan bisa tidur nyenyak dalam keadaan kenyang. Bayi belum bisa menahan rasa laparnya, sehingga bayi akan segera terbangun dan menangis mana kala ia merasa lapar ketika tidur. Untuk itu pastikan anda memberinya asupan asi yang cukup supaya ia bisa terus dalam keadaan kenyeng dan terlelap sampai pagi.

Ketiga bayi akan mudah tidur ketika digendong atau ditimang – timang. Rasa nyaman dan kehangatan ketika berada dalam gendongan ibu akan membuat bayi mudah tertidur. Terlebih jika gendongan disertai dengan sedikit ayun – ayunan lembut, tentu akan membuat bayi semakin mudah tertidur. Oleh sebab itu, ketika bayi mengalami susah tidur, menggendong dan menimang – nimang bayi merupakan salah  suatu solusi menidurkannya.

author