Beragam Faktor Yang Mengakibatkan Keguguran

No comment 503 views

Ada banyak sekali faktor yang mengakibatkan keguguran dan di dalam artikel ini akan dijelaskan secara singkat agar anda lebih mengerti. Sejatinya, keguguran merupakan sebuah peristiwa keluarnya janin atau persalinan premature tetapi sebelum bayi tersebut mampu hidup.

Beberapa faktor yang mengakibatkan keguguran dan sudah seharusnya anda ketahui adalah sebagai berikut.

Usia seorang wanita

Wanita dengan usia yang lebih tua, akan mendapatkan keguguran dengan risiko yang jauh lebih tinggi. Dikatakan bahwa mereka dengan usia 40 tahun pada saat hamil, akan memberikan tekanan dua kali lipat pada risiko keguguran dibandingkan mereka yang mempunyai usia 20 tahunan.

Riwayat keturunan seorang wanita

Apabila seorang wanita mempunyai riwayat keguguran secara berturut-turut, maka akan sangat mungkin baginya untuk mengalami keguguran lagi dibandingkan wanita lain yang belum pernah mengalami keguguran.

Penyakit yang kronis

Penyakit diabetes yang tidak terkontrol, kelainan darah tertentu serta gangguan autoimun, tentu saja mampu meningkatkan risiko keguguran pada seorang wanita.

Masalah pada Rahim

Beberapa wanita mempunyai beragam gangguan pada rahimnya. Gangguan tersebut bisa berupa kondisi Rahim yang telah parah dan leher Rahim yang lemah serta tidak berfungsi dengan normal. Jika wanita mengalami sebuah gangguan Rahim seperti yang disebutkan di kalimat sebelumnya, maka peluang untuk keguguran akan semakin besar.

Merokok, mengkonsumsi alkohol, serta narkoba

Ini merupakan hal yang sudah seharusnya dihindari oleh seorang wnaita. Karena telah terbukti bahwa merokok mampu meningkatkan risiko keguguran. Juga, dengan mengkonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang, risiko tersebut akan lebih tinggi.

Racun dari lingkungan

Seorang wanita dengan banyak zat berbahaya yaitu racun lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, bisa terkena keguguran dengan presentase yang jauh lebih tinggi. Beberapa bahan kimia diantaranya adalah formaldehid, benzena, dan etilen oksida, dan dosis besar radiasi atau gas anestesi dianggap berbahaya dan menjadi salah satu yang mengakibatkan keguguran.

author