Beragam makanan bergizi untuk bayi 6 bulan

No comment 656 views

Ketika bayi Anda berumur 6 bulan, maka salah satu hal yang harus diperhatikan dengan serius adalah makanan bergizi untuk bayi 6 bulan. Dengan gerakan dan aktivitasnya yang semakin meningkat, maka Anda harus menerapkan beragam makanan bergizi tersebut secara teratur dalam rangka membuat tumbuh kembangnya berjalan dengan baik.

Penting dicatat bahwa anak Anda di usia ini baru saja mempunyai kemampuan untuk mencerna makanan padat. jadi, ia harus diperkenalkan dengan tahap demi tahap. Kemudian, jangan tinggalkan susu, karena minuman ini menghadirkan nutrisi penting bagi tumbuh kembang bayi. Empat makanan berikut, merupakan daftar yang dianjurkan untuk bayi Anda.

Sereal

Sereal gandum merupakan makanan pertama yang dapat diberikan ke bayi Anda. Dengan asupan sereal gandum, maka bayi akan memperoleh manfaat besar seperti serat, karbohidrat kompleks, dan pencernaan yang lebih mudah. Konsultasikan ke dokter anak dalam rangka mendapatkan informasi mengenai sereal apa yang tepat untuk anak Anda.

Buah-buahan

Bubur  buah merupakan salah satu makanan yang dianjurkan. Karena bayi belum memiliki sistem pencernaan yang berkembang dengan baik, sangat dianjurkan untuk memberikan mereka bubur buah atau buah yang dimasak. Buah yang dimasak dalam waktu tidak terlalu lama akan membuat pencernaan mereka lebih mudah dalam menyerap makanan tersebut. namun, apabila Anda menginginkan buah segar tanpa dimasak, maka pisang bisa menjadi solusi terbaik.

Sayur-sayuran

Seperti buah-buahan, sayuran dimasak dan bubur juga membuat untuk makanan bayi yang baik. Cara terbaik adalah untuk tetap berpegang pada sayuran seperti kentang, dan ubi jalar yang menjadi lembek ketika dimasak. Ketika Anda memperkenalkan sayuran pastikan Anda memperkenalkan satu sayuran dan menunggu selama beberapa hari, sebelum Anda memperkenalkan berikutnya untuk melihat bagaimana si kecil berkembang dengan sayuran tersebut.

Kacang-kacangan

Tumbuklah kacang-kacangan yang telah dimasak sebagai salah satu bentuk asupan protein. Kemudian, berikan atau campurkan dengan sereal gandum dan buah untuk memberikan varian rasa kepada si kecil. Dengan makanan bergizi untuk bayi 6 bulan berupa kacang-kacangan, maka anak Anda juga akan mendapatkan asupan serat, serta beragam vitamin yang penting.

author