Beragam Makanan Penyebab Maag pada Anak

No comment 464 views

Penyebab maag pada anak merupakan sebuah hal yang harus kita ketahui dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Kebanyakan, maag pada anak terjadi akibat pola makan yang tidak teratur dan bisa juga makanan menjadi bagian dari penyebabnya. Di bawah ini, ada beragam penyebab maag yang berasal dari makanan dan minuman anak anda.

Kafein

Apakah anak anda merupakan salah satu dari anak yang menyukai teh atau kopi? Tentu saja ini tidak diperbolehkan. Meskipun kafein mempunyai sifat yang menenangkan, namun apabila dikonsumsi oleh anak yang lambungnya belum kuat, maka akan berisiko sakit maag. Kafein hanya akan memberikan rasa gelisah dan bukan rasa tenang seperti yang disebutkan sebelumnya.

Minuman yang bersoda

Minuman bersoda memang merupakan minuman yang nikmat, namun dampaknya sangat terasa untuk memicu sakit maag. Minuman ini merupakan sebuah minuman yang sifatnya begitu asam dan ditambah lagi dengan efek karbonasi sehingga membuat perut menjadi kembung dan membuat kondisi tidak lagi nyaman. Asam lambung akan meningkat dan penyakit maag pun datang.

Cokelat

Hati-hati apabila anak anda menyukai cokelat, karena ia bisa mendapatkan sakit maag. Cokelat merupakan makanan yang mengandung kakao, kafein, dan stimulant penyebab kadar asam lambung meningkat. Selain itu, cokelat adalah makanan yang mengandung banyak lemak dimana kita tahu bahwa lemak juga mampu memberikan pengaruh terhadap asam lambung seorang.

Makanan yang mengandung gas

Beberapa makanan yang mengandung gas adalah sawi, nangka, durian, kol, dan tape. Sudah jelas, bahwa makanan yang mengandung gas sangat tidak dianjurkan bagi para penderita maag karena bersifat asam dan memberikan risiko sakit maag.

Makanan yang digoreng

Apakah anda sering mengkonsumsi gorengan bersama anak? hindari mulai dari sekarang. Bagi pencinta gorengan, jangan didik anak anda untuk sering mengkonsumsi gorengan pula. Ini karena gorengan merupakan makanan yang mempengaruhi asam lambung seseorang serta mempunyai kandungan lemak tinggi.

Itulah beragam makanan penyebab maag pada anak yang harus anda ketahui.

author