Beragam Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil

No comment 550 views

Manfaat coklat untuk ibu hamil ternyata cukup banyak dan dalam banyak hal, sangat dianjurkan untuk para ibu hamil. Ketika anda hamil, maka ada kalanya rasa ingin ngemil it uterus hadir serta menjadi bagian yang sangat diinginkan. Beberapa jenis coklat khususnya dark chocolate mempunyai banyak persetujuan dari para ahli untuk ibu hamil karena manfaat kesehatannya yang amat beragam.

Sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Yale University, ditemukan bahwa coklat adalah makanan yang mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan mood, serta mencegah terjadinya pre-eklamsia pada ibu hamil.

Untuk lebih jelasnya, kami memberikan daftar manfaat coklat untuk ibu hamil sebagai berikut.

Coklat hitam merupakan makanan yang kaya akan theobromine, sebuah senyawa yang ampuh untuk memberikan stimulasi pada jantung. Zat ini juga secara langsung dapat mengendurkan otot serta melebarkan pembuluh darah yang ada di dalam tubuh anda.

Coklat juga mampu membantu ibu hamil untuk mencegah pre-eklamsia, sebuah kondisi dimana tekanan darah pada ibu hamil mengalami lonjakan selama kehamilannya. Ketika kondisi ini terjadi, maka ibu hamil akan mendapatkan kelebihan protein yang mampu memberikan masalah serius pada ibu hamil dan bayinya.

Theobromine selama ini juga merupakan sebuah zat yang dikenal mampu mengatasi tekanan darah tinggi dan juga pengerasan pada pembuluh nadi. Sehingga, coklat yang ada dinilai memberikan manfaat untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Selain itu, masih ada magnesium yaitu sebuah zat yang secara langsung mampu menurunkan tekanan darah seseorang termasuk juga ibu hamil.

Di dalam coklat, juga terdapat flavonoid yang merupakan antioksidan untuk membantu ibu hamil menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuhnya. Radikal bebas juga merupakan zat yang diproduksi sebagai hasil pembuangan dalam metabolism yang ada. Dengan adanya antioksidan dalam coklat ini, maka tubuh akan mencegah radikal bebas tersebut menjalar ke penyakit lain seperti kanker.

author