Beragam Manfaat Madu Untuk Anak

No comment 632 views

Wanita menyukai madu karena khasiatnya sangat baik untuk kecantikan, sementara pria menyukai madu karena memperkuat vitalitas. Namun, manfaat madu untuk anak juga tidak kalah beragam. Seorang anak mampu tumbuh dengan kuat, mempunyai metabolisme terbaik, dan kualitas kesehatannya tetap tinggi karena madu. Madu mengandung vitamin, enzim aktif, mineral, kolin, protein, dan asam amino.  Di bawah ini, kami memberikan informasi khusus mengenai manfaat madu untuk anak.

Membantu pencernaan

Madu merupakan makanan yang mengandung banyak enzim pembantu pencernaan Anda. lambung akan sangat mudah mencerna makanan, dan kemudian mencegah sembelit. Komponen dalam madu berupa enzim katalis yang telah membantu proses pencernaan Anda.

Efek anti bakterial

Madu mempunyai efek anti bacterial yang sangat kuat karena mampu membunuh Salmonella typhi, Shigella, E. coli, dan masih banyak lagi. Sehingga, madu mampu mencegah beragam penyakit menular seperti diare. Selain itu, sangat penting untuk mengkonsumsi madu karena dapat membunuh bakteri penyebab plak, dan memperkuat gigi anak.

Mencegah anemia

Ini adalah makanan pencegah anemia dengan kandungan zat besi yang tinggi. Selain zat besi, di dalam madu juga terkandung tembaga, dan mangan. Pengujian juga telah membuktikan bahwa madu mampu membuat peningkatan hemoglobin sebesar 10,5 persen sehingga mampu mencegah kelelahan, dan membuat gejala anemia berkurang.

Perkembangan otak

Madu dapat meningkatkan perkembangan otak anak dengan cara mempertahankan nutrisi terhadap otak. Di dalam madu terdapat beragam vitamin yang tentu saja baik untuk perkembangan otak, mineral yang mampu menjaga fungsi otak tetap maksimal, Zinc untuk meningkatkan kemampuan berpikir, serta kalsium yang mampu menjaga anak untuk terus berpikir secara ulet.

Kalori

Dengan mengkonsumsi madu dengan teratur, anak akan mendapatkan kalori yang cukup setiap harinya. Tentu saja, ia akan mampu tumbuh dengan baik, beraktivitas dengan maksimal karena terhindar dari kelelahan, serta memberikan kontribusi terhadap perkembangan asam basa.

Cobalah untuk memberikan madu kepada anak secara teratur, karena manfaat madu untuk anak begitu tinggi dan berguna.

author