Beragam Penyebab Bayi Muntah

No comment 1055 views

Penyebab bayi muntah – Bayi yang baru saja lahir mempunyai lambung yang brgitu sensitif dan halus. Sehingga, muntah merupakan sebuah ha yang cukup sering terjadi dan para ahli kesehatan mengatakan bahwa itu adalah hal yang normal. Jadi, jangan terlalu khawatir apabila bayi Anda mengalami muntah asalkan masih dalam taraf yang wajar. Seorang bayi juga bisa saja meludah dan itu sangat berbeda dengan muntah, para orang tua banyak yang terlalu khawatir tentang bayi yang meludah dan disangka mereka muntah.

Jika Anda menemukan bayi Anda muntah, maka perhatikanlah gejala lainnya. apakah dikikuti oleh gangguan kesehatan yang lain atau tidak. apabila mereka mengalami dehidrasi, lapar terus menerus, kehilangan berat badan, buang air besar dalam taraf yang sering, dan kontraksi otot perut, maka bayi Anda harus mendapatkan pertolongan medis dengan segera.

Penyebab bayi muntah

Makanan yang berlebih

Biasanya, bayi akan kembali mengeluarkan makanan apabila Anda memberikan dosis yang terlalu banyak. Pada saat mereka telah kenyang, tentu saja sangat tidak mengenakkan apabila harus mengkonsumsi kembali makanan yang ada.

Intoleransi laktosa

Intoleransi laktosa merupakan sistem pencernaan yang tidak bisa mentolerir adanya laktosa yang masuk ke dalam tubuh. Bayi mungkin belum memiliki enzim yang cukup kuat dalam rangka mencerna laktosa tersebut. tentu saja, salah satu cara untuk menghentikan gejala tersebut adalah merubah pola makan yang sesuai dengan kemampuan pencernaan bayi. Beberapa gejala intoleransi laktosa adalah diare, tidak ingin makan, tersedak, dan ruam kulit.

Jika bayi Anda muntah-muntah cukup sering dan tidak tampak normal, hal terbaik untuk dilakukan adalah memanggil dokter. Dokter dapat memeriksa dan menentukan apakah ada penyebab lain serta membuat resep pengobatan yang tepat untuk bayi Anda. Jangan mengAndalkan insting untuk masalah ini. Meskipun muntah adalah bagian dari kehidupan normal dengan bayi, kadang-kadang ada penyebab lain yang bisa saja memberikan masalah serius kepada bayi Anda.

Itulah beberapa informasi mengenai penyebab muntah pada bayi dan kemudian bagaimana penanganan yang lebih lanjut.

author