Berbagai Menu Makanan untuk Bayi 9 bulan

No comment 708 views

Bagi para ibu yang menginginkan bayinya sehat tentunya di sini kami akan memberikan informasi berbagai menu makanan untuk bayi 9 bulan. Resep cara membuat masakan sehat dan bergizi untuk bayi 9 bulan tentunya tidaklah sulit. Di usia balita, apalagi 9 bulan pencernaan bayi masih sangat peka. Untuk itu perlu asupan yang lembut yang mudah untuk dicerna dan kaya akan gizi. Di bawah ini kami hadirkan sebuah resep yang didalamnya ada unsur karbohidrat, protein dan sayuran yang kaya akan vitamin dan serat yaitu bubur kentang. Adapun resep yang dapat anda sajikan untuk bayi anda tersebut dengan menyediakan bahan: 100gr kentang, dikupas dan dipotong kecil, kemudian 50gr ikan kakap, potong dadu dan 50gr brokoli cacah halus.

Setelah bahan diatas disiapkan kemudian tambahakan lagi kaldu ayam sayuran yang terdiri dari 500gr tulang ayam, 50gr daun seledri, 1 buah wortel di potong dadu, 1/4  butir bawang bombai di potong dadu, selembar daun salam dan 800cc air. Untuk cara membuatnya sangatlah gampang cukup dengan mencampurkan semua bahan dan rebus hingga air tinggal separuh kemudian angkat dan saring. Kemudian rebus kentang, ikan, dan brokoli dengan kaldu ayam hingga lunak, angkat masukkan dalam blender dan haluskan lalu tuang dalam wadah saji dna berikan selagi hangat-hangat kuku pada bayi anda. Tidak hanya itu anda dapat memberikan berbagai menu makanan untuk bayi 9 bulan seperti bubur apel dan pir, bubur ayam oriental, bubur beras merah, bubur beras merah wortel, bubur bersayur, bubur daging dan lain-lain.

Banyak lagi resep makanan yang dapat disajikan untuk bayi 9 bulan asalkan para ibu rajin untuk membuatkan makanan untuk si buah hati. Resep makanan untuk bayi 9 bulan tidaklah sulit untuk disajikan pada si kecil, karena bahan-bahan yang anda perlukanpun tidaklah sukar untuk di dapatkan. Karena anda hanya dapat kepasar menemukan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk makanan bayi. Jadi itulah sekilas ulasan mengenai berbagai menu makanan untuk bayi 9 bulan yang kami sajikan di sini untuk anda ketahui.

author