Bereksplorasi dan mengenal Kearagaman Fauna di kebun binatang

Anak-anak usia dini memiliki rasa ingin tahu yang sangat kuat. Oleh karena itu, belajar di usia dini sangat dianjurkan. Pasalnya, pada usia dua tahun, anak akan mampu menyerap informasi dengan sangat cepat dibandingkan ketika sudah mulai dewasa.Akan tetapi, kita tidak boleh melupakan ciri masa perkembangan anak usia dini, dimana dunia mereka adalah dunia bermain. Sehingga belajar pun juga sebaiknya beriringan dengan permaianan untuk mereka.

Rasa keingintahuan anak mencakup banyak hal yang sering mereka temui. Pada usia dini, banyak disediakan mainan-mainan, gambar, serta flm-film yang menampilkan hewan-hewan. Seraya mereka bermain atau menikmati gambar, rasa keingintahuan mereka satu per satu akan muncul. Rasa ingin tahu ini menyebabkan mereka ingin diceritakan lebih lanjut mengenai hewan-hewan yang menggelitik rasa penasaran mereka.

kucing

Gambar dan cerita akan sedikit membantu mereka membayangkan hewan-hewan yang sedang ingin mereka ketahui. Akan tetapi, bukankah lebih baik jika mereka dapat melihat dengan langsung hewan-hewan, salah satu caranya adalah berekreasi keluarga di kebun binatang. Disana anak akan mampu menyerap banyak sekali informasi yang akan menambah pengetahuan lingkungan serta mengasah kreativitas mereka berkaitan dengan fauna.

Di Indonesia, banyak sekali kebun binatang yang dapat dijadikan referensi wista edukatif anak dan keluarga Anda. Jika Anda di Jogja, Anda dapat berklunjung di Kebun binatang Gembira loka , jika Anda di Surabaya, ada Kebun Binatang Surabaya, dan masih banyak lagi.

 

author