Berikut Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil!

Kacang Hijau

Kacang Hijau

Mungkin semua orang sudah tahu sumber makanan satu ini. Ya, kacang hijau sudah tidak asing di telinga kita, karena merupakan salah satu hasil bumi yang cukup banyak di Indonesia. Kacang hijau dikenal sebagai polong-polongan yang dapat diolah menjadi berbagai macam resep makanan seperti bubur, pudding, roti, dan lain sebagainya. Terkadang juga digunakan untuk campuran rempeyek untuk menggantikan kacang tanah.

Kacang hijau dikenal memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh, oleh karena itu dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk obat, terapi ataupun di ambil manfaatnya. Nah, pertanyaannya, apa bagusnya manfaat kacang hijau untuk ibu hamil? Pada artikel ini, TipsAnak akan membagikan apa saja manfaat yang bisa bunda dapatkan. Oke, langsung saja di bawah ini.

Manfaat yang pertama kacang hijau untuk ibu hamil adalah melebatkan rambut bayi nanti kelak. Karena polong-polongan satu ini mengandung protein yang tinggi dan bermanfaat untuk memberikan nutrisi rambut. Selain itu, protein juga bagus untuk perkembangan otak si janin.

Kalsium dan juga fosfor yang terkandung dalam kacang hijau mampu memberikan nutrisi yang bagus untuk tulang, baik itu untuk bunda ataupun si janin tersebut.

Berikutnya kacang hijau memiliki serat yang cukup banyak, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan si ibu dan juga melancarkan pencernaan bunda.

Sudah diketahui juga bahwa kacang hijau memiliki lemak yang rendah. Sehingga manfaat kacang hijau untuk ibu hamil adalah meminimalisir keluhan jantung dan juga merawat kesehatan jantung. Hal ini juga membuat kacang hijau tidak mudah basi, walaupun di simpan lebih dari seharian.

Itulah beberapa manfaat kacang hijau yang bisa di dapat oleh ibu hamil. Jadi kacang hijau ini bisa menjadi salah satu sumber nutrisi dan gizi bagi bunda sekaligus janinnya. Oke, semoga bermanfaat yah bun!

author