Buah – Buahan Penambah Nafsu Makan Anak

Anda mengalami masalah dengan nafsu makan anak? Anak – anak memang sering kali bermasalah dengan nafsu makannya sehingga susah makan. Penyebabnya bisa bermacam – macam, mulai dari anak mengalami gangguan kesehatan hingga anak yang tidak suka dengan menu yang Anda berikan.

Namun apapun penyebabnya tentu Anda tidak ingin si kecil terus mengalami masalah ini bukan? Untuk itu segeralah mencari solusi untuk anak yang susah makan. Sebenarnya ada sangat banyak cara yang bisa Anda lakukan, mulai dengan memberinya suplemen atau vitamin penambah nafsu makan hingga memodivikasi aneka menu makanan anak.

Selain cara tersebut, pernahkah Anda berfikir bahwa ternyata buah bisa menjadi solusi untuk nafsu makan anak? Yap memang beberapa jenis buah memiliki kasiat meningkatkan nafsu makan anak. Apa saja?

Berikut jenis buah – buahan penambah nafsu makan anak

berry

# Buah Beri

Jenis buah dari keluarga berry kaya akan berbagai vitamin dan mineral, seperti Vitamin A, B kompleks, C, dan E, serta beberapa mineral seperti seng, selenium, dan zat besi. Selain itu buah berry juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat menghindarkan anak dari radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Dengan mengkonsumsi rutin buah berry, daya tahan tubuh anak akan meningkat dan dengan demikian secara tidak langsung akan meningkatkan nafsu makan anak pula.

# Buah jeruk

Buah jeruk sangat terkenal dengan kandungan vitamin Cnya dalam jumlah yang tinggi. Dengan sensasi asam yang ditimbulkan oleh buah jeruk ini ketika di makan akan merangsang anak ingin makan. Selain itu kandungan nutrisi dalm buah jeruk juga sekaligus akan menyegarkan dan menyehatkan anak.

author