Buah – Buahan Untuk Ibu Hamil Dan Manfaatnya

Untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya dan si cabang bayi yang sedang dikandung, seorang ibu hamil hendaknya harus rajin mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Selain itu, mereka juga harus rajin memakan buah – buahan yang kaya akan vitamin dan pastinya sangat baik untuk membantu tumbuh kembang si cabang bayi. Mungkin sudah banyak yang tahu jika ibu hamil juga harus mewaspadai beberapa buah yang dapat menggangu pertumbuhan janin, misalnya adalah buah nanas.

buah yang baik untuk ibu hamil

Pasalnya buah nanas dapat menyebabkan keguguran bila dikonsumsi oleh ibu hamil, hal tersebut disebabkan oleh tingkat keasaman yang tinggi pada buah tersebut. Maka dari itu, buat anda yang sedang hamil bisa mengkonsumsi buah – buahan untuk ibu hamil berikut ini. Yang pastinya aman dan baik untuk membantu tumbuh kembang si cabang bayi, berikut informasi selengkapnya.

Mangga
Buah yang satu ini memang identik sekali dengan ibu hamil, sebab banyak ibu hamil ketika ngidam ingin memakan buah mangga. dan ternyata buah mangga juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab mengandung vitamin A dan C serta baik untuk melancarkan pencernaan.

Alpukat
Saat seorang wanita sedang hamil, maka kebutuhan asam folatnya akan bertambah. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, anda yang sedang hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi buah alpukat yang memang banyak mengandung asam folat.

Pisang
Tidak sedikit orang yang sedang hamil mengalami sembelit, penyebabnya pun beraneka ragam termasuk makanan yang dikonsumsinya kurang baik. Untuk mengatasi masalah seperti itu sangat dianjurkan untuk memakan buah pising, sebab buah yang satu ini memang sangat baik untuk mengatasi sembelit pada ibu hamil.

Apel
Buah yang memiliki tekstur agak keras ini memang sangat banyak peminatnya, namun siapa sangka jika apel juga sangat baik dikonsumsi oleh ibi hamil. Sebab apel khususnya apel merah mengandung antioksidan yang dapat menjaga kekebalan tubuh.

Nah itulah beberapa jenis buah yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil, yang pasti dengan mengkonsumsi buah – buahan seperti yang telah disebutkan di atas tidak akan menggangu perkembangan janin anda.

author