Buat Si Kecil Tampil Istimewa dengan Rambut Lebat nan Indah

Memiliki putra putri dengan rambut indah, lebat, dan sehat tentu menjadi sebuah dambaan bagi setiap ibu. Rambut yang indah dan lebat tak hanya akan membuat si kecil nampak cantik dan mempesona, namun juga akan membuatnya menarik dan membuat siapa pun tak akan jemu memandangnya.

Ada banyak anak yang terlahir di dunia ini dengan karunia alami berupa rambut kepala yang subur, namun tak sedikit pula yang tidak mendapatkan karunia tersebut. Akan tetapi tentu ibu tak perlu cemas berlebihan karena untuk memiliki rambut yang lebat nan indah tersebut sebenarnya dapat diupayakan. Ada banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut, terlebih bahan – bahan tersebut merupakan bahan yang sudah tak asing serta banyak tersedia disekitar kita. Penasaran mengenai bahan alam tersebut? Yuk simak sama – sama.

madu

Bahan alami penyubur rambut anak

  • Lidah buaya

Sejak jaman dulu yang namanya lidah buaya memang telah dipercaya dapat menyuburkan rambut, baik pada anak maupun orang dewasa. Kandungan tonik yang tinggi pada tanaman ini dapat menutrisi akar rambut sehingga tumbuh subur. Untuk menggunakannya Anda tinggal menggosokkan lendir lidah buaya pada kulit kepala anak sambil disertai pijatan lembut. Setelah itu diamkan dulu sekitar 15 menit, kemudian bilas denga sampo sampai bersih.

  • Madu

Selain dapat diminum dan berkasiat untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata madu juga baik untuk rambut. Madu mempunyai kemampuan untuk dapat merangsang pertumbuhan rambut anak sehingga dapat tumbuh subur dan lebat. Hebatnya lagi bahan ini mampu menguatkan akar rambut sehingga dapat mencegah kerontokan.

  • Bawang merah

Siapa sangka bahan yang satu ini dapat menyuburkan rambut? Selain merupakan andalan di dapur sebagai bumbu masakan, bawang merah ternyata memiliki kasiat untuk mencegah rambut rontok sehingga dapat tetap lebat. Caranyapun cukup sederhana, yakni dengan mengkonsumsinya.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk merawat keindahan rambut. Selain itu bahan ini juga mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya: oleskan sekitar 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala anak, kemudian pijat dengan lembut dan diamkan sekitar semalaman. Paginya bilas dan bersihkan dengan sampo.

Untuk hasil yang lebih maksimal Anda dapat melakukan bebrapa kombinasi cara diatas. Selamat mencoba.

author