Cara Agar Lebih Senang Di Tempat Kerja

No comment 485 views

Cara Agar Lebih Senang di Tempat Kerja

1.    tempat kerja
Tata ruang kerja
Kita perlu mempunyai ruang kerja yang nyaman dan menyenangkan bagi diri sendiri, walaupun ruang tersebut berada di pojok. Tatalah agar sesuai dengan yang kita inginkan.

2.    Hias ruang kerja
Berkumpulah dengan anggota-anggota tim. Tentukan hiasan apa yang cocok untuk ruang kerja. Cermati, apakah bos mau ikut membayar sebagiannya.

3.    Kurangi cahaya
Bekerja di bawah terang lampu neon bisa membuat kita kehilangan gairah kerja. Coba ganti lampu tersebut dengan lampu meja dan lampu lain yang tidak terlalu silau.

4.    Buka jendela
Udara sejuk sangat baik bagi otak. Jangan terus menerus duduk di ruang sesak dan sempit walaupun sedang musim hujan.

5.    Pakai pakaian yang nyaman
Bila kita harus berpenampilan formal untuk mengikuti berbagai pertemuan, kenakan baju sweater saat berada di meja kita.

6.    Istirahat sejenak
Mengapa hanya perokok yang boleh keluar lewat pintu belakang? Kita juga pun perlu beristirahat dan ke luar ruang sejenak saat orang-orang sedang ngerumpi.

7.    Terima perbedaan
Pilihan rencana hidup akan menunjukkan bahwa kita semua berbeda satu sama lain. Jangan merasa terganggu bila orang melihat dunia ini berbeda dengan cara pandang kita.

8.    Bangun jejaring
Sebagaimana halnya yang dilakukan tim kerja, kita pribadi juga butuh dukungan informal melalui jejaring. Cari orang-orang yang bisa berkolaborasi dan membantu kita untuk mampu bersaing dan mencapai tujuan.

9.    Rencanakan liburan
Tidak ada salahnya menggunakan foto pemandangan pantai yang rimbun dengan pepohonan palem sebagai screen saver komputer ruang kerja kita. Kecuali, bila kita belum memutuskan mengambil jatah liburan.

10.    Berpikir positif
Ada dua cara melihat kenyataan hidup, yaitu secara positif dan negatif. Belajarlah melihat sisi positif berbagai hal, bukan sisi negatifnya. Pikiran negatif merusak. Oleh karena itu, menjauhlah dari orang-orang yang suka berpikiran negatif.

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber :  carahidupkita.blogspot.com )

author