Cara Agar Pernikahan Langgeng

No comment 1134 views

Pernikahan merupakan suatu ikatan suci yang sekaligus juga dijadikan upaya untuk menyempurnakan keimanan. Menikah hukumnya wajib bagi yang sudah mampu serta tidak dapat menahan syahwat. Oleh karena itu, menikah merupakan suatu perbuatan mulia serta upaya untuk manghindari perzinaan yang dilarang oleh Allah SWT.

Menikah berarti telah siap membangun dan memulai kehidupan rumah tangga. Dalam berumah tangga tentu akan ada masalah-masalah yang mneyebabkan retaknya hubungan suami istri. Hal ini merupakan suatu keniscayaan, karena hampir tidak ada pasangan yang telah berumah tangga yang tidak dirundung masalah. Agar masalah ini tidak mendorong ke arah perceraian, maka perlu cara-cara agar pernikahan tidak kandas, sebagai berikut:

1. Saling memaafkan

Memaafkan memang sulit, namun memaafkanlah yang akan memepersatukan kembali.

2. Meyakini bahwa pernikahan adalah suci dan Allah SWT yang telah mentakdirkan bersama

Dengan keyakinan seperti ini, maka keinginan untuk berpisah dapat diredakan kembali. Karena mereka bersama atas ijin dan takdir Allah SWT.

3. Saling setia

Dengan saling mencintai dan setia, maka dapat menepis segala godaan-godaan yang menyesatkan, terutamanya godaan lawan jenis yang mengerah pada perselingkuhan. Dimana kita ketahui, saat ini banyak sekali perusah rumah tangga orang.

4. Bertanggung jawab

Suami dan istri mengerti dan menjalankan hak dan kewajibannya masing-masing, sehingga kehidupan berumahtanggga berjalan damai dan harmonis.

karir

Empat tips menjaga rumahtangga tetap langgeng tersebut merupakan sebuah kunci yang dapat didukung oleh cara-cara menjaga keluarga tetap harmonis lainnya.

author