Cara Alami Atasi Masuk Angin pada Si Kecil Tanpa Efek Samping

Masuk angin merupakan salah satu gangguan kesehatan yang tak jarang menyerang anak – anak, sekalipun usianya masih bayi. Kekebalan si mungil yang umumnya masih sangat labil menjadi faktor pemicu mengapa bayi lebih mudah terserang masuk angin dari pada orang dewasa. Terlebih ketika cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini, masalah kesehatan yang satu ini tentunya akan lebih mudah menyerang.

Masalah masuk angin tentunya sangat membuat seorang ibu resah dan kawatir terhadap bayinya. Masalah ini biasanya akan membuat bayi rewel dan kehilangan nafsu makan sehingga dapat mengganggu keseimbangan asupan nutrisinya. Bayi yang mengalami masuk angin umunya ditandai dengan adanya perut kembung, demam, dan disertai rasa menggigil di sore dan malam hari.

masuk angin

Untuk itu masalah masuk angin ini harus secepat mungkin diatasi agar si kecil tidak terlalu lama menderita dan terus menerus rewel. Lalu bagaimana caranya? Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati masalah masuk angin ini, namun salah satu yang aman dan tak berefek samping tentunya adalah dengan pengobatan tradisional. Nah, bagi ibu yang tengah mencari referensi untuk mengatasi masalah ini, berikut kami berikan langkah – langkah mengobati si mungil dengan cara tradisional.

  • Ambil 2 siung bawang putih ukuran sedang, parut dan campur dengan minyak telon khusus bayi.
  • Balurkan secara perlahan dan sedikit demi sedikit pada beberapa bagian tubuh bayi seperti perut, punggung, tangan, dan kaki. Sertakan pijatan lembut kepada bayi ketika membalurkan ramuan ini.
  • Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore.

Bagaimana bu? Mudah bukan? Cara ini merupakan salah satu cara alternatif alami yang telah terbukti manjur mengusir masuk angin pada bayi. Semoga bermanfaat.

author