Cara Awal Mengatasi Sakit Kepala Pada Anak

No comment 8023 views

Mengatasi sakit kepala pada anak tidaklah harus selalu dengan obat. Jangan memberikan asumsi bahwa sebuah sakit kepala merupakan kondisi yang dapat diminimalisasi sakitnya hanya dengan memberikan pengobatan yang telah diberikan dokter. Di awal waktu, Anda bisa memberikan pengobatan dengan cara yang alami dan lebih baik. Keterkaitan sakiy kepala pada anak dengan penyakit berat juga belum tentu benar, dan ada baiknya Anda membaca beberapa langkah berikut untuk mencegah sakit kepala pada taraf yang berkepanjangan.

Mengompres

Salah satu penyebab sakit kepala adalah peredaran darah yang kurang lancar sehingga anak mudah merasa sakit. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengompres anak dengan air hangat dan terapkan di bagian belakang lehernya. Mintalah anak untuk duduk dengan tenang, dan mulailah mengompres dalam rangka mengurangi rasa sakit.

Menggosokkan minyak kayu putih

Gunakan minyak kayu putih dan kemudian gosokkan ke bahu anak. Juga Anda bisa meringankan kepala anak yang mungkin saja tegang. Lakukan pemijatan di bagian pelipis menggunakan telunjuk atau jari tengah. Buat si anak untuk tenang dengan cara mengambil nafas dalam-dalam dan kemudian menghembuskannya.

Minum air

Mintalah anak Anda minum atau dua gelas air air. Dehidrasi adalah penyebab umum sakit kepala pada anak-anak dan orang dewasa. Air dapat meringankan rasa sakit, tapi pastikan tidak untuk tidak memberinya air dingin dari lemari es Anda. Akan lebih baik jika Anda memberinya dengan air hangat.

Tidur siang

Mungkin saja, salah satu penyebab anak Anda sakit kepala adalah kurangnya tidur siang. Cobalah untuk meminta anak berbaring dan menidurkannya meskipun sulit. anak akan menerima kondisi yang lebih baik apabila ia tidur siang, dan tubuhnya juga akan lebih bugar.

Makanan sehat

Apabila sakit kepala anak sudah mulai reda, maka salah satu cara untuk mencegahnya datang kembali adalah dengan makanan sehat. Hadirkan menu makanan sehat berupa sayur, buah, dan kerbohidrat kompleks kepada anak Anda setiap waktu.

Semoga cara mengatasi sakit kepala pada anak di atas dapat membantu Anda.

author