Cara Cerdas Membuat Balita Aman saat Bermain Komputer

Anak – anak usia balita mungkin belum paham apa sebenarnya kegunaan komputer. Yang mereka tahu hanyalah dengan perangkat ini mereka bisa bersenang – senang entah bermain game atau sekadar melihat video. Nah oleh sebab itu, anak – anak umumnya sangat senang ketika bermain komputer, bahkan mereka bisa betah berlama – lama dihadapannya.

Dipandang dari sisi positif, tentu hal ini ada baiknya. Pasalnya anak akan sejak dini mengenal dan dapat berinteraksi dengan komputer. Hanya saja, tentu anda perlu punya tips agar anak – anak aman bermain komputer.

bermain komputer

Berikut sedikit tips dari kami mengenai cara membuat anak balita aman saat bemain komputer:

  • Letakkan komputer pada tempat dimana anda bisa secara leluasa mengawasi dan memantau balita ketika memainkannya.
  • Gunakan pencahayaan ruangan yang cukup terang sehingga balita akan merasa nyaman dan matanya tidak akan cepat lelah ketika menggunakannya.
  • Pastikan anda menyusun perangkat komputer secara rapi dan posisikan kabel ditempat yang aman. Untuk itu ada baiknya jika anda menggunakan meja khusus komputer yang menyediakan akses khusus untuk kabel.
  • Lakukan pengecekan secara rutin terhadap kondisi komputer anda, termasuk pada bagian kabelnya. Jang sampai ada bagian kabel yang lecet sehingga dapat membahayakan si kecil.
  • Pastikan stop kontak berada pada bagian yang sulit terjangkau anak anda sehingga akan lebih aman.
  • Yang terakhir selalu awasi dan dampingi si kecil ketika sedang asik bermain komputer.
author