Cara Diet Yang Benar Dan Sehat

No comment 536 views

Diet merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh orang yang ingin  menurunkan berat badannya, namun sayangnya diet yang salah kadang membuat berat badan susah untuk turun ataupun dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Oleh karenanya ketika anda hendak melakukan diet harus sudah paham betul dengan metode diet yang anda lakukan, perlu diketahui juga diet bukan hanya sekedar menahan lapar atau mengurangi asupan makan untuk tubuh.

Diet

Bahkan, ada juga diet yang porsi makannya tetp disamakan dengan sebelum melakukan diet. namun tentunya apa yang mereka makan sudah dihitung kandungan gizinya, alias tidak sembarang makan. Jadi meski anda sedang diet kebutuhan gizi anda tetap terpenuhi, dan derikut ini telah kami rangkumkan informasi terkiat cara diet yang benar dan menyehatkan tentunya.

1. Mengurangi Porsi Makan
Agar diet dapat berjalan dengan baik, anda juga harus mengurangi porsi makan anda. Minimal 1/4 dari porsi makan anda setiap harinya, tujuannya agar tidak terjadi penimbunan lemak pada tubuh.

2. Memakan Makanan Sehat
Selain mengurangi porsi makan, anda juga wajib memakan makanan sehat yang terdiri dari buah – buahan dan sayuran, dan seminimal mungkin untuk mengkonsumsi daging. Sebagaimana diketahui daging banyak mengandung lemak, dan hal tersebut dapat menggagalkan program diet anda.

3. Berhenti Ngemil
Dari hasil survei yang dilakukan oleh beberapa instansi kesehatan, ngemil merupakan salah satu penyebab berat badan seseorang dapat naik dengan cepat. Oleh karenanta, sebaiknya anda berhenti ngemil jika sedang diet.

4. Olahraga
Agar program diet anda semakin sukses, anda juga wajib untuk melakukan olahraga. Bagimana pun juga lemak yang menumpuk pada tubuh harus berkurang, dan salah satu caranya adalah dengan berolahraga yang terbukti dapat membakar lemak.

Nah itulah beberapa cara diet yang dapat anda coba, yang pasti lakukan diet dengan cara yang benar dan menyehatkan. Bukan dengan hanya mengkonsumsi obat – obat tertentu yang belum terbukti dapat menurunkan berat badan anda.

author