Cara Melakukan Pijat Bayi Yang Benar

No comment 727 views

Bayi yang terlalu aktif kadang akan sering merasakan lelah pada sekujur tubuhnya, dan untuk mengatasi hal tersebut biasanya setiap orang tua akan memberikan pijatan ringan untuk merilekan otot – otot sang bayi. Namun sayangnya tidak semua ibu tahu bagaimana cara memijat bayi yang benar, ada yang asal pijat dan ada juga yang sama sekali tidak tahu cara memijat bayi.

Layanan-Pijat-bayi-di-jogjaSupaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jika anda ingin memijat sang bayi ketahui terlebih dahulu cara memijat bayi yang benar, Sehingga anda dapat memberikan piatan yang nyaman, aman dan dapat mengatasi rasa lelah yang dirasakan oleh bayi anda. Dan untuk anda yang belum tahu cara memijat bayi, silakan simak tips berikut ini.

Peregangan
Hal pertama yang harus anda lakukan ketika hendak memijat bayi anda, sebaiknya lakukanlah peregangan. Misalkan mulai dengan cara meluruskan kaki dan tangan si bayi, baru setelah melakukan peregangan kita akan mulai melakukan pemijatan pada tubuh bayi.

Pijatan Pada Kaki
Untuk area kaki, anda dapat mekakukan pijat bayi dengan arah naik turun pada kaki bayi dengan tekan yang rendah. Jadi usahakan si bayi tidak merasa kesakitan ketika dipijat.

Pijat Perut Bayi
Untuk area perut, sebaiknya anda hanya menggunakan ujung – ujung jari anda untuk memberikan pijatan pada buah hati anda. caranya cukup dengan memutar melingkar pada bagian perut si bayi, ingat jangan terlaku keras.

Pijat Kepala Bayi
Khusus untuk bagian kepala, silakan anda memberikan pijatan ringan dengan menggosok – gosokan tangan anda pada dahi dan bagian belakang kepala bayi. Lakukan dengan perlahan, dan usahakan agar tidak menyakiti si bayi.

Untuk daerah lainnya sama halnya dengan cara memijat kaki bayi, yakni dengan melakukan pijatan lurus dan melingkar. Perlu anda ketahui, memberikan pijtan pada bayi juga akan membuat pertumbuhan bayi semakin baik, namun jangan terlalu sering melakukan pijatan bayi.

author