Cara Memandikan Bayi Yang Aman

No comment 546 views

Sama halnya seperti orang dewasa , bayi juga harus dimandikan supaya bersih dari kuman – kuman yang dapat menimbulkan bibit penyakit. Namun ketika memandikan bayi akan terasa lebih sulit daripada memandikan anak – anak, selain itu cenderung memiliki resiko yang lebih besar.

cara memandikan bayi
Meski begitu anda tidak perlu khawatir untuk memandikan bayi anda, sebab berikut ini telah kami rangkumkan informasi seputar tips memandikan bayi yang aman. Sehingga anda dapat tetap menjaga kebersihan si buah hati, sekaligus tahu bagimana cara memandikan bayi yang benar, langsung saja berikut ini informasi selengkapnya.

1. Bak Mandi Bayi
Sebelum anda memandikan bayi, sebaiknya sediakan dulu bak mandi khusus bayi. Sebab tidak mungkin anda akan menaruh bayi anda di lantai ketika sedang memandikannya.

2. Bantal Dan Handuk
Agar si abyi merasa nyaman ketika sednag dimandikan, sediakan juga bantal sebagai tempat sandaran kepalanya ketika ditarih di bak mandi khusus bayi. Selain itu sediakan pula handuk untuk mengelap si bayi.

3. Air Hangat
Hampir semua orang tua memandikan bayi mereka dengan air hangat, tujuannya supaya bayi tidak menangis karena kedinginan dan supaya bayi tidak masuk angin. Dan sebaiknya anda juga menyediakan air hangat, tapi bukan air panas.

4. Cara Memandikan Bayi
Untuk cara memandikannya, silakan tuangkan air hangat pada bak mandi bayi. Kemudian mulai dengan menyipratkan sedikit air hangat ke tubuh si bayi, baru setelah itu bayi langsung di taruh di bak mandinya untuk dimandikan. Setelah dimandikan, silakan lap tubuh bayi dengan menggunakan handuk.

Nah itulah cara yang aman untuk memandikan bayi, yang perlu diperhatikan buat posisi bayi ketika mandi senyaman mungkin. Dan pastikan bayi tidak terkejut ketika dimandikan, karenanya jangan langsung menaruh sibuah hati pada bak mandinya. melainkan dengan mencipratkan sedikit demi sedikit air ketubuhnya supaya tidak terkejut dan terbiasa.

author