Cara Membimbing Anak Belajar

No comment 783 views

Banyak orang tua yang mungkin terlalu sibuk dengan bisnis atau pekerjaan sampai-sampai mereka lupa bahwa anak mereka membutuhkan perhatian yang lebih. Seorang anak tidak cukup hanya mendapatkan makanan dan pakaian yang memadahi. Mereka juga butuh kasih saying dan perhatian dari orang tua mereka. dalam urusan belajar, orang tua tidak bisa begitu saja melepaskannya dan memasrahkan kepada sekolah. Dirumah, anak juuga perlu mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan dari sekolah dan orang tua bertugas untuk membimbing anak mereka belajar.

Tidak hanya untuk pekerjaan rumah, namun setiap harinya, anak juga butuh belajar dirumah dengan mengulang pelajaran yang sudah diajaran disekolah. Untuk meningkatkan prestasinya, anak juga bisa memulai mempelajari terlebih dahulu pelajaran yang baru akan diberikan di sekolah sehingga anak akan lebih mudah menangkap pelajaran saat guru menerangkan dan mereka tinggal memperdalam pemahamannya. Banyak orang tua yang tidak mengerti cara membimbing anak belajar. Untuk membimbing anak belajar dirumah, orang tua harus membantu dengan penuh kesabaran.

Membimbing anak tidak bisa dengan kekerasan karena ini hanya akan menurunkan kepercayaan diri anak dan justru akan menghambat mereka untuk memahami pelajaran dengan cepat. Kemudian, selain dengan kesabaran, orang tua juga harus membimbing anak dengan memotifasi mereka untuk terus giat belajar. Motifasi dari orang tua sangat pentin guntuk membantu membentuk pola pikir anak untuk masa depannya.

author