Cara Memijat Bayi yang Baik dan Benar

No comment 822 views

Dalam beberapa tahun yang akan datang, Anda bakal melakukan ikatan dengan bayi Anda dengan mengendarai mobil, berbelanja, serta tidur berbarengan ditempat tidur pada Minggu pagi. Saat bayi lahir, satu diantara langkah paling baik untuk melakukan interaksi yaitu pijat bayi dengan cara teratur yang bakal menolong dia (serta anda) untuk enjoy. Kerjakan pijatan waktu dia tenang, namun belum terlalu mengantuk. Serta putar musik yang lembut dan sama setiap saat si bayi akan mengaitkan suara musik dengan relaksasi pemijatan tadi.

Cara Memijat Bayi

Cara Memijat Bayi

Duduklah di lantai dengan ke dua telapak kaki melekat serta lutut terbuka lebar agak menekuk (berupa berlian), jadi Anda dapat maletakkan bayi diatas sebuah selimut diantara kedua tungkai kaki Anda. Bila di rasa tak nyaman, tempatkan dia di pangkuan Anda. Yakinkan dia terasa hangat, serta pakai minyak murni yang lembut dalam memijat bayi untuk memperlancar gerakan pemijatan Anda. Beberapa panduan untuk mengawali dari American Message Theraphy Association (mohon dicatat : kerjakan pijatan dengan pembawaan perlahan serta dengan lembut tetapi mantap).

Peregangan

Ketika bayi telentang, pegang ke dua kaki dan lututnya berbarengan serta tempelkan lutut hingga perutnya. (Peringatan : Gerakan ini dapat buat si kecil buang gas). Selain itu, pegang ke dua kaki serta lututnya dan putar dengan gerakan melingkar, ke kiri serta ke kanan, untuk melemaskan pinggulnya. Hal ini dapat mengobati sakit perut si bayi.
Cara Pijat Kaki Bayi

Pegang ke dua kaki bayi dengan satu tangan serta tepuk-tepuk selama tungkainya dengan tangan yang lain. Usap turun naik dari jari-jari kakinya hingga ke pinggul lalu kembali. Lalu, pijat telapak kakinya serta tarik tiap-tiap jari-jemarinya. Pakai jempol Anda untuk menyeka sisi bawah kakinya dimulai dari tumit hingga ke kaki serta pijat di sekitar pergelangan kakinya dengan pijatan-pijatan kecil melingkar.

Nah, tekhnik Cara Pijat Bayi ini bisa anda terapkan untuk si kecil. Akan tetapi, lakukan dengan hati-hati jangan sampai si bayi terkilir.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak video berikut ini :

Sekian tentang Cara Pijat Bayi

author