Cara Memilih Mainan Bayi 5 Bulan

No comment 685 views

Walaupun bayi belum dapat berbicara ataupun melakukan banyak hal, namun bayi tetap harus diberi rangsangan. Salah satu media yang cukup ampuh adalah di beri mainan. Yaps, dengan cara ini anak lebih terangsang otaknya untuk berkembang lagi. Nah, bayi yang sudah masuk umur 5 bulan, biasanya sudah menunjukkan beberapa perkembangan.

Mainan Bayi 5 Bulan

Mainan Bayi 5 Bulan

Bayi yang berumur 5 bulan biasanya sudah dapat merespon atau mengoceh kepada orang tua. Nah, dengan memanfaatkan mainan, Anda dapat memaksimalkan kemampuan anak Anda. Selain itu, juga mengolah otot-ototnya agar lebih kuat untuk belajar merangkak.

Ada beberapa mainan bayi 5 bulan yang bisa dipilih untuk sang ibu yang dapat merangsang motorik anak. Contohnya mainan boneka, mainan puzzle mini, alat-alat rumah tangga, bunyi-bunyian, dan lain-lain. Mainan tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Memilih mainan memang tidak hanya dari warna saja, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah masalah keamanan. Terkadang beberapa orang tua lupa akan hal ini. Pilihlah mainan bayi 5 bulan yang aman saat dimainkan oleh anak Anda. Kriteria mainan yang cukup aman adalah sebagai berikut :

– Komponen atau aksesoris mainan tidak mudah lepas agar tidak tertelan si bayi.
– Pilih mainan yang tidak memiliki ujung yang tajam untuk menghindari cedera pada anak.
– Usahakan pilih mainan yang tidak menggunakan baterai.
– Pilih mainan yang memiliki warna menarik bagi bayi.
– Anda bisa memilih mainan yang memiliki bunyi-bunyian, namun tidak terlalu keras.

Nah, itulah beberapa cara bagaimana memilih mainan bayi 5 bulan yang bisa Anda gunakan. Oh iya, yang paling terpenting adalah selalu pilih mainan yang mengedukasi bagi anak Anda agar tumbuh kembangnya maksimal.

author