Cara Mencegah Alergi Makanan pada Bayi

No comment 445 views

Mencegah alergi makanan pada bayi amat disarankan untuk terus dilakukan. Seorang bayi yang alergi sepertinya memang membuat orang tua kebingungan. Pada dasarnya, alergi makanan pada bayi mempunyai penyebab yang mungkin saja tidak kita ketahui. Bisa makanan itu sendiri, lingkungan, atau bahkan kebiasaan buruk yang orang tua terapkan di awal waktu.

Kami mencoba menarik kesimpulan dari sebuah sumber, bahwa inilah beragam cara untuk mencegah alergi makanan pada bayi.

Jangan diet

Ketika anda sedang menyusui, maka jangan buru-buru untuk diet agar tubuh kembali terbentuk secara sempurna layaknya di awal pernikahan. Sebalinya, cobalah untuk merubah pola maka menjadi yang lebih sehat seperti sayuran, buah, dan beragam makanan nabati lainnya. Karena, ketika anda diet disaat bayi sedang menyusui, maka sudah barang tentu hal itu akan memperburuk alergi yang ada.

Hindari asap rokok

Paparan asap rook akan memperburuk kesehatan bayi anda dan membuatnya menderita alergi. Hindari paparan asap rokok selama kehamilan dan ketika anak anda berusia balita. Sudah barang tentu, sarankanlah pasangan agar berhenti merokok karena pasangan laki-laki biasanya sering kelepasan untuk merokok di depan anak.

Kenalkan makanan pada waktu yang tepat

Kenalkan bayi dengan makanan padat setelah usianya cukup, yakni ketika ia mencapai usia 6 bulan. Jangan terlalu cepat memperkenalkan makanan tersebut kepada bayi anda juga jangan terlalu lambat. Memberikan makanan padat dalam waktu yang terlalu cepat bisa meningkatkan risiko eksem pada bayi anda.

Berikanlah bayi anda ASI dan apabila anda merasa bayi tidak merasa cukup terhadap konsumsi ASI, cobalah berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil tindakan.

Selalu hadirkan ASI

ASI memang mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan seorang bayi dalam hal apapun. Banyak bayi yang menderita sakit dan kemudian sembuh lebih cepat karena ASI yang dikonsumsinya. ASi juga memberikan passion yang lebih besar dalam penyembuhan alergi serta mencegahnya untuk datang kembali.

Itulah beberapa tips mencegah alergi pada bayi yang semoga memberikan inspirasi kepada anda semua.

author