Cara Mencegah Datangnya Penyakit Miliria

No comment 768 views

Miliria merupakan penyakit kulit yang sering menyerang bayi atau anak-anak. Penyakit kulit ini disebabkan oleh sirkulasi keringat yang tidak lancar serta terkontaminasi oleh bakteri. Miliria dapat ditangani dengan membersihkan kulit bayi yang terserang olehnya, menjaga kebersihan kulit bayi, sering-sering mengelap dan membersihkan keringatnya.

Penyakit kulit ini tergolong penyakit ringan, yang mungkin akan sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi, beberapa kasus menunjukkan bahwa penyakit ini bisa menjadi parah jika teriritasi dan terkontaminasi kuman penyakit. Parahnya penyakit ini ditandai dengan timbulnya nanah dan bisul. Pada keadaan parah anak harus segera dibawa ke dokter. Hal ini ditandai dengan penanganan 3 hari berturut-turut yang tidak membuatnya membaik, disertai demam, dan rasa sakit/ gatal yang berat.

kulit

Sebelum miliria menjangkit bukankah sebaiknya dicegah? Lalu bagaimana cara mencegah miliria ini? Pada prinsipnya miliria dikarenakan keringat dan juga bakteri. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menjaga kebersihan bayi dan lingkungan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah kuman penyakit yang ada disekitar bayi. Selain itu, untuk mencegah banyaknya keringat yang bercucuran, Anda perlu memakaikan pakaian yang menyerap kerigat seperti katun dan kaos.

Selain hal-hal diatas, Bunda juga perlu rajin memandikan bayi dengan air hangat. Tambahkan sabun anti kuman. Setelah dimandikan, pakaikan bedak di kulit bayi agar lebih lembut.

author