Cara Mencegah Obesitas Pada Kehamilan

No comment 471 views

Obesitas pada kehamilan merupakan salah satu bagian buruk dalam setiap kehamilan. Sangat disarankan bagi anda untuk mencegahnya karena bukan hanya anda yang akan mendapatkan dampak kegemukan tersebut, namun juga sang bayi. Untuk mencegahnya, beberapa cara di bawah ini bisa anda coba.

Sedikit lemak

Konsumsilah beragam makanan dengan lemak yang sedikit agar anda tidak mendapatkan terlalu banyak nutrisi yang menggemukkan tubuh. Makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi akan sangat membantu sistem pencernaan dan perbaikan energi yang anda miliki. Ketika mengkonsumsi makanan dalam kadar karbohidrat kompleks yang tinggi, cadangan energi yang anda miliki akan semakin baik. Namun, lemak yang terkandung juga tidaklah memberatkan dan menggemukkan anda.

Konsumsi sayuran dan buah

Sayuran dan buah merupakan makanan wajib yang harus anda konsumsi setiap hari. Mengkonsumsi buah dan sayuran, berarti anda akan mendapatkan serat, vitamin, mineral, dan hampir semua nutrisi penting lainnya.

Camilan sehat

Apakah camilan merupakan salah satu penyebab obesitas? Tentu saja. Kendati demikian, ada beberapa camilan yang justru dianjurkan dan tidak menggemukkan badan. Camilan sehat tersebut adalah kacang-kacangan yang mempunyai kandungan protein tinggi. Kalau anda memang mempunyai kecenderungan untuk mengkonsumsi camilan, maka cobalah untuk membawa kacang-kacangan atau kedelai ke beragam tempat yang akan dikunjungi.

Berbelanja setelah kenyang

Agar anda tidak tergoda dengan makanan-makanan yang ada di pusat perbelanjaan, anda disarankan untuk mengenyangkan tubuh dengan makanan-makanan bergizi sebelum berbelanja. Ini adalah sebuah trik yang bisa dicoba oleh banyak orang termasuk anda sendiri untuk menghindari kegemukan.

Bawa air putih

Air putih merupakan sebuah solusi apabila anda tidak mempunyai camilan layaknya kedelai dan kacang-kacangan lainnya. Dengan membawa air putih ke banyak tempat dan kemudian mengkonsumsinya maka akan ada rasa lapar yang bisa tertahan.

Sangat disarankan bagi anda untuk tetap menjaga berat badan tubuh dengan sesuai porsi. Karena obesitas pada kehamilan merupakan sebuah hal buruk yang bisa berdampak bukan hanya kepada anda namun juga bayi.

author