Cara Mengajarkan Anak Membaca

No comment 1446 views

Phonics bukanlah metode mengajar membaca, tetapi merupakan bagian penting dari setiap metode dan modern. Ini adalah kunci untuk penguasaan kata, dan penguasaan kata adalah salah satu hal penting pertama dalam belajar membaca. Sebuah pengetahuan tentang suara huruf, dan efek dari posisi surat suara pada perusahaan, merupakan sarana penting menguasai mekanisme membaca, dan memungkinkan anak-anak untuk menjadi pembaca mandiri.

Metode pengajaran apa yang terbaik untuk mengajarkan anak-anak bagaimana membaca: apakah phonics atau metode seluruh bahasa yang lebih baik. Metode seluruh bahasa menjadi metode yang disukai dari sistem pendidikan – sayangnya. Seluruh bahasa belajar membaca metode yang lebih dari rencana “kata menghafal”, di mana seorang anak muda seharusnya menghafal “bentuk” kata, dan mempelajarinya.

Sejak itu, ribuan studi, memiliki phonics terbukti dan kesadaran fonemik menjadi keunggulan dalam mengajar anak-anak untuk membaca dan menulis, ketika Panel Membaca Nasional menyatakan bahwa pengajaran phonics dan kesadaran fonemik menghasilkan hasil yang lebih baik daripada program membaca seluruh bahasa setelah penelitian mereka yang terakhir dan mengidentifikasi 1.962 studi tentang subjek ini.

Adalah penting untuk membedakan perbedaan antara kesadaran fonologi dan kesadaran fonemik. Kesadaran fonologi sangat luas, dan termasuk kesadaran fonemik sebagai sub kategori. Kesadaran fonemik sangat sempit, dan hanya terfokus pada fonem, yang merupakan suara individu huruf. Tidak ada kekurangan penelitian yang telah berulang kali menemukan, dan menyimpulkan bahwa mengajar kesadaran fonemik untuk anak-anak menghasilkan bacaan yang luar biasa dan kemampuan ejaan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang penelitian tentang kesadaran fonemik ini.

Metode bahasa hanya mengharapkan anak untuk “membaca” ketika disajikan bahan bacaan, dan dengan menghafal kata-kata pandangan. Metode phonics adalah atas dasar pendekatan di mana Anda mengajar anak-anak untuk membaca dalam urutan logis dan berurutan. Anda pertama kali mengajarkan anak huruf alfabet dan suara mereka mewakili, maka Anda mengajar anak-anak untuk menggabungkan (atau campuran) huruf berbagai suara bersama-sama untuk membentuk kata, yang kemudian diikuti dengan membaca kalimat dan cerita yang sederhana. Ini adalah perkembangan yang logis untuk anak-anak belajar membaca, di mana mereka mengembangkan akurasi dalam kata-kata dan mengucapkan kata kata. Metode pengajaran juga membantu anak untuk mengeja dengan benar.

Tidak ada keraguan bahwa phonics instruksi dan kesadaran fonemik adalah metode unggul untuk mengajar anak-anak cara membaca. Kami telah berhasil menggunakan petunjuk kesadaran fonemik untuk mengajar anak-anak kita pada usia 2 tahun untuk membaca kata-kata, kalimat, paragraf, dan buku-buku cerita sederhana.

Semoga bermanfaat!

author