Cara Mengatasi Flu pada Ibu Hamil

No comment 655 views

Bagaimana cara mengatasi flu pada ibu hamil? Ini memang bukan perkara yang sulit dan cara mengatasinya tidak memerlukan hal-hal khusus. Akan lebih baik jika anda menghindari atau mencegah flu tersebut menjalar dan menular kepada anda. Beberapa cara mencegah flu pada ibu hamil adalah sebagai berikut.

Suntik kebal terhadap virus flu

Ketika anda pergi ke dokter saat hamil, maka mintalah semacam cairan yang disuntikkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Terutama, semua itu agar anda tidak terkena flu. Hal ini aman dilakukan karena memang terekomendasi serta melindungi anda dan bayi dalam kandungan dari virus.

Sering mencuci tangan

Tentu saja, virus flu akan sangat mudah menempel di tangan anda ketika bepergian, dan memegang benda-benda di dalam rumah. Oleh karena itu, silakan anda cuci tangan dengan baik sebelum mengkonsumsi makanan.

Jaga jarak

Jangan mendekati orang-orang yang terkena flu karena anda juga bisa tertular. Cobalah untuk menjaga jarak dengan mereka atau anda juga bisa menggunakan masker.

Kalau anda sudah terlanjut terkena flu, maka kami akan memberikan detail mengenai cara mengatasi flu pada ibu hamil di bawah ini.

Minum Banyak Air

Saat anda flu, maka jangan pernah buat diri anda dehidrasi. Selalu banyak konsumsi air mineral agar performa tubuh menjadi lebih baik dan telah dibuktikan bahwa air mineral juga mampu mengobati sakit flu.

Jangan Sampai Kelaparan

Saat sakit, mungkin anda tidak merasakan lapar, namun jangan pernah mengabaikan hal tersebut. Bayi di dalam kandungan anda sangat memerlukan nutrisi agar tetap sehat dan prima. Usahakan untuk terus selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berkuah seperti sup agar tubuh hangat dan tetap berada pada kondisi terbaik.

Istirahat

Sangat dianjurkan untuk memperbanyak istirahat dan jangan melakukan aktivitas yang mampu menguras tenaga anda. manjakan tubuh anda dan kembalilah beraktivitas ketika anda telah menemukan kesehatan prima.

Pergi ke Dokter

Bila flu sangat mengganggu Anda, maka cara yang paling baik adalah segera konsultasikan kepada dokter kandungan Anda. Pada tahap selanjutnya, dokter akan memberikan rekomendasi obat sebagai cara mengatasi flu pada ibu hamil.

author