Cara Mengatasi Hidung Mampet Pada Bayi

No comment 663 views

Bayi memang rentan sekali terserang penyakit, khususnya pilek yang bisa disebabkan karena masuk angin. Kita sebagai orang dewasa saja biasanya merasa tidak nyaman ketika pilek apalagi bayi, terlebih jika pilek yang dialami si bayi sampai membuat hidungnya mampet. pastinya hal tersebut akan dirasa sangat tidak nyaman olehnya, maka dari itu diperlukan tindakan yang cepat dan tepat jika bayi anda mengalami mampet pada hidungnya. Dan berikut ini telah kami sediakan beberapa tips untuk mengatasi hidung mampet pada bayi dengan alami, sehingga tidak berbahaya untuk si buah hati.

cara-mengatasi-hidung-tersumbat-pada-bayi

Menghangatkan Tubuh Si Bayi
Agar hidung bayi tidak mampet ketika pilek, sebaiknya mandikan dia dengan air hangat. Tujuannya untuk menghangatkan tubuh si bayi, sehingga pileknya pun akan mulai mencair dan hidungnya tidak mampet lagi. Selain itu, bila masih pagi hari anda bisa mengajak bayi anda berjemur di bawah trik matahari pagi untuk menghangatkan suhu badannya.

Pijatan Pada Hidung
Supaya hidung bayi tidak mampet lagi, anda juga bisa memijat dengan lembut pada bagian atas hidungnya. Namun lakukan hal tersebut dengan sangat perlahan, hal ini bertujuan untuk mengencerkan ingus yang ada pada hidung si bayi. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa mengoleskan minyak telon di sekitar hidung bayi.

Air Larutan Garam
Mungkin anda yang belum mengetahuinya merasa aneh, namun kenyataanya air larutan garam dapat membuat ingus pada bayi mengencer. Karenanya berikan bayi anda larutan air garam untuk mengencerkan ingusnya, sehingga hidung tersumbatnya pun bisa di atasi.

Nah itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hidung mampet pada bayi, tentunya dengan menggunakan cara yang alami tidak akan ada efek sampingnya pada bayi anda. Terima kasih telah membaca ulasan kami kali ini, dan semoga dapat bermanfaat untuk anda.

author