Cara Mengatasi Sariawan pada Bayi

No comment 584 views

Kiat-kiat mengatasi sariawan pada bayi akan kami hadirkan dalam artikel ini. Sariawan pada bayi merupakan gangguan yang biasa datang serta rata-rata disebabkan oleh jamur Candida Albicans. Sebuah jamur yang biasanya menular melalui putting susu sang ibu saat menyusui. Untuk mengatasi sariawan tersebut, berikut kami hadirkan beberapa rekomendasi terbaiknya.

Probiotik

Makanan yang kaya akan probiotik seperti yogurt, acar, kimchi, dan suplemen probiotik lainnya mampu membantu bayi untuk menjaga keseimbangan bakteri. Serta, ini merupakan zat yang tidak ramah terhadap jamur candida. Ibu dapat mengkonsumsi yogurt, acar, dan beragam makanan lainnya untuk memberikan suplemen penghilang Canida pada putting susunya.

Makanan yang sehat dan tepat

Dalam rangka membangun kekebalan tubuh ibu dan bayi, pastikan anda mengkonsumsi makanan yang sehat seperti beras merah, sayuran hijau, buah, dan susu khusus ibu menyusui. Ini mencegah jamur Candida tumbuh karena mereka juga mempunyai sifat alergi terhadap makanan-makanan sehat.

Minyak kelapa

Cobalah untuk mengkonsumsi minyak kelapa murni, karena jenis makanan ini dikenal sebagai makanan antijamur. Anda bisa menerapkan minyak kelapa dengan cara mengoleskannya ke putting payudara dalam rangka mencegah pembentukan jamur Candida.

Bawang putih

Merupakan sebuah antibiotik alami yang sangat kuat bagi para ibu dan bayi. Untuk menerapkannya, anda bisa menambahkan bawang putih segar ke dalam makanan bayi sehingga ia mampu menemukan manfaat terbaiknya.

Sinar matahari

Jamur merupakan salah satu organisme yang gemar hadir di tempat lembab. Maka, salah satu cara mengatasi sariawan pada bayi maka beraktivitaslah di tempat-tempat yang penyinaran mataharinya baik. Sehingga, payudara yang anda miliki bisa mendapatkan udara cukup serta tidak lembab. Pada tahap selanjutnya, jangan mengenakan pakaian yang ketat, dan usahakan mengenakan pakaian longgar agar sirkulasi udara mampu berlangsung secara baik.

Cuka sari apel

Jamur serta cuka merupakan dua hal yang tidak bisa hidup secara berdampingan. Sehingga, telah dibuktikan bahwa cuka sari apel mampu menghilangkan jamur Candida di putting payudara. Cukup oleskan di putting payudara anda dalam rangka mengatasi sariawan pada bayi.

author