Cara Menghindari Stress Saat Hamil

No comment 503 views

Kebanyakan para wanita yang tengah hamil selalu mengalami stress dan pastinya ingin mengetahui cara menghindari stress saat hamil demi menjaga kesehatan bayi dalam kandungannya. Karena memiliki anak bukanlah hal yang mudah, ada masa kehamilan dan kelahiran harus disiapkan dengan baik. Bila tidak, bisa jadi anda stress sendiri karena kebingungan mangurus ini dan itu selama masa kehamilan. Nah bagi anda khususnya para wanita yang tengah menjalani masa kehamulan hendaknya mengetahui beberapa cara untuk menghindari stress.

  1. Makanan sehat. Salah stau yang dapat menolong anda mencegah dan menghindari stress adalah makanan. Pada masa kehamilan hindari gaya hidup sembarangan. Pilihlah gaya hidup sehat, ruangan bersih serta makanan yang bersih dan sehat. Karena hal ini akan meningkatkan mood baik anda.
  2. Manjakan diri anda. Tidak ada salahnya memanjakan diri anda selama masa kehamilan. Dikarenakan hal ini akan membantu anda agar lebih nyaman dan mengurangi tekanan-tekanan akibat perasaan selama kehamilan. Anda dapat pergi ke salon, mengikuti senam hamil dan sebagainya. Nyamankan diri selama tidak menyita terlalu banyak energy.
  3. Buatlah rencana-rencana. Dalam waktu senggang buatlah rencana-rencana menyenangkan untuk persiapan bayi anda. Buatlah daftar keperluan yang anda butuhkan untuk menyambut buah hati anda. Tak harus direalisasikan hari itu atau dalam jangka wkatu dekat. Setidaknya dengan membuat daftar, anda sudah punya persiapan yang tak akan membuat anda merasa stress.
  4. Berkomunikasi dengan keluarga anda. Adapun cara menghindari stress saat hamil  yang paling penting adalah berkomunikasi dengan keluarga anda. Karena banyak ibu hamil menjadi lebih sentimental dan mudah tertekan di masa kehamilannya. Lakukan komunikasi yang baik dengan keluarga anda. Suami, orang tua dan dapatkan dukungan dari mereka. Berkomunikasi dengan banyak orang bisa membantu mengurangi kepenatan dalam kepala dan batin.
  5. Berkomunikasi dengan bayi anda. Janganlah merasa sendiri karena anda memiliki calon malaikat kecil yang bisa anda ajak berkomunikasi. Berkomunikasi dengan bayi dalam kandungan anda bisa membantu membahagiakan hati dan meredakan stress yang melanda.

Itulah beberapa cara menghindari stress saat hamil yang dapat anda pelajari ketika masa kehamilan.

author