Cara Mengobati Anak Sakit Gigi Berlubang

No comment 2477 views

Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh anak – anak, terlebih jika anak tersebut sering memakan permen ataupun coklat. Sebab dua makanan ini memang salah satu penyebab utama sakit gigi, selain kuman dan bakteri yang menempel di gigi. Orang dewasa saja jika sakit gigi sulit untuk menahan rasa saitnya, lantas bagimana bila anak anda yang mengalami hal tersebut?

anak sakit gigiTanpa perlu ditanyakan lagi, pastinya anda sudah tahu jawabannya. Anak yang sakit gigi biasanya akan menangis karena tidak kuat menahan rasa sakitnya, terlebih jika mereka sakit gigi berlubang. Untuk mengobati sakit gigi tidaklah mudah, selain harus meningkatkan kebersihan gigi si anak, mereka juga harus mengantisipasi bakteri dan kuman yang menempel pada giginya. Untuk lebih jelasnya tentang cara mengobati sakit gigi berlubang pada anak, silakan simak tips berikut ini.

Sikat Gigi
Agar sakit gigi cepat hilang tentunya kita harus menjaga kebersihan gigi, oleh karena itu suruh si anak untuk menggosok giginya terlebih dahulu sebelum melakukan tahapan pengobatan.

Obat Kumur
Setelah sikat gigi, untuk memastikan gigi bersih dari kuman sebaiknya suruh anak anda berkumur dengan obat kumur yang tanpa mengandung bahan kimia berbahaya.

Anti septik Mulut
langkah selanjutnya adalah mengobati gigi berlubang, caranya siapkan antiseptik khusus mulut dan juga kapas. Setelah itu mulai dengan membersihkan sisa – sisa makanan yang menempel pada gigi berlubang si anak, kemudian teteskan sedikit anti septik mulut pada kapas dan taruh pada gigi anak yang berlubang.

Lakukan hal tersebut secara berulang, pastikan setelah antiseptik pada kapas yang menempel pada gigi berlubang anak anda habis, silakan diganti dengan mengulangi menempelkan kapas berisi antiseptik. Dengan melakukan tips ini, kami yakin sakit gigi anak anda akan segera sembuh, bila sakit lebih parah silakan bawa anak ke dokter untuk penanganan yang lebih baik.

author