Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi

No comment 835 views

Tidak dapat dipungkiri, bayi memang sangat mudah dan rentan terserang penyakit. Mulai dari penyakit yang spele sampai dengan penyakit yang serius, namun salah satu penyakit yang sering dialami bayi adalah masuk angin. Banyak orang mengira bayi baru bisa masuk angin jika diajak pergi keluar rumah, namun sayangnya opini tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya bayi yang tetap diajak di dalam rumah saja juga bisa masuk angin, penyebabnya bisa jadi karena bayi dimandikan dengan menggunakan air dingin.

masuk-angin-pada-bayi

Selain itu, suhu ruangan yang cukup dingin juga dapat menyebabkan bayi masuk angin. Misalnya penggunaan AC dengan suhu minus yang cukup tinggi, sehinga suhu di dalam ruangan menjadi sangat dingin. Apapun penyeababnya, yang jelas jika bayi masuk angin akan membuat rasa tidak nyaman pada bayi dan bisa berujung pada demam. Oleh karena itu, bila anak anda masuk angin, silakan lakukan tipas cara mengobati masuk angin pada bayi berikut ini.

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masuk angin pada bayi anda adalah dengan mengoleskan minyak telon pada sekujur tubuhnya, hal ini bertujuan supaya tubuh si bayi menjadi hangat. Usahkan pada bagian leher dan pundaknya diolesi minyak telon sambil memberikan pijatan lembut, sehingga bayi anda akan segera merasakan hangat pada sekijut tubuhnya.

Selain pada bagian lehernya, pada bagian perut juga perlu diperhatikan. karena biasanya jika bayi sudah masuk angin mereka akan sulit untuk buang angin. Dan hal tersebut dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perutnya, oleh karena itu oleskan juga minyak telon pada perutnya yang juga disertai dengan pijatan lembut.

Setelah mengoleskan minyak telon pada leher dan juga perut, anda hanya tinggal mengoleskan minyak telon dibagian tubuh yang lainnya seperti kaki dan tangan. Sekanjutnya tinggal anda berikan selimut bayi yang cukup tebal untuk menghangatkan badan si bayi, dan masuk anginnya pun akan segera teratasi.

author