Cara Mengobati Sakit Mata Pada Bayi

No comment 746 views

Biasanya bayi sering kali mengidap demam, badannya meriang ataupun masuk angin. namun tidak menutup kemungkinan juga bila bayi menderita penyakit yang lebih serius, semisal sakit mata. Karena faktor tertentu dari lingkungan terkadang dapat membuat bayi sakit mata seperti belekan, belek sendiri merupakan kotoran yang berada dimata. Sebenarnya semua bayi pasti akan mengalami belekan, namun ada tahapan dimana belekan tersebut masih dinyatakan aman dan berbahaya.

sakit mata

Bila belekan semakin hari semakin parah, maka hal tersebut dapat memicu penyakit mata yang lainnya pada bayi. Selain itu belekan juga akan menjadi sarang penyakit, walhasil bayi akan lebih mudah terserang penyakit mata lainnya. Bila bayi anda mengalami penyakit mata tersebut sebaiknya cepat di obati, sebab takutnya jika dibiarkan begitu saja malah akan memperparah penglihatannya. Dan berikut ini ada beberapa tips mengobati sakit mata pada bayi yang bisa anda coba.

Cara Mengobati Sakit Mata Pada Bayi
Selain belekan, mata bayi pastinya juga akan mengeluarkan air. Nah hal inilah yang perlu diatasi dengan cepat, sebab jika dibiarkan dapat menyebabkan mata bayi merapat dan sulit untuk dibuka. Untuk cara pengobatannya, sebaiknya lap belekan pada mata bayi dengan kain yang sangat lembut, tujuannya supaya tidak terjadi iritasi. Selain itu, anda pun dilarang menggunakan air hangat pada belekan di mata si bayi, sebab kulit bayi yang sensitif bisa saja menyebabkan iritasi pada matanya.

Cara terbaik untuk mengatasi belekan ataupun mata berair pada bayi adalah dengan mengelap setiap belekannya dengan kain yang lembut, dan jangan pernah sesekali anda mencoba menggunakan obat pembersih mata. Sebab kulit mata si bayi tidak seperti orang dewasa, dan bisa saja terjadi iritasi ketika anda menggunakan obat pembersih mata .

author