Cara Menumbuhkan Rambut Bayi Dengan Cepat

1 comment 2189 views

Semua bayi yang lahir sebenarnya sudah memiliki rambut, namun masih sangat halus dan sedikit menyatu dengan warna kulit kepala. Sehingga bayi terlihat tidak memiliki rambut, namun lambat laun warna rambut bayi akan mulai menghitam dan nampak dengan jelas. Setelah rambut bayi tumbuh dan sudah agak lebat, setiap beberapa bulan sekali rambut bayi akan dipotong. Ada yang tujuannya untuk upcara adat sebagai pertanda bayi sudah mulai tumbuh dewasa, dan ada juga yang memotong rambutnya dengan tujuan supaya rambutnya yang tumbuh nanti lebih bagus.

cara menumbuhkan rambut bayiMemotong rambut bayi pastinya akan dilakukan oleh orang tua, namun sayangnya ketika selesai memotong rambutnya terkadang bayi jadi mudah sakit. Penyebabnya adalah kepala bayi yang tidak ditutupi rambut akan membuat bayi mudah masuk angin, jadi tidak heran bila bayi yang habis potong rambut mudah sekali terkena pilek. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebagian orang tua mengakalinya dengan memakaikan topi pada bayinya, namun ada juga yang mencari cara agar rambut si bayi cepat tumbuh. Buat anda yang mencari cara yang sama, silakan simak tips menumbuhkan rambut bayi dengan cepat berikut ini.

Cara Menumbuhkan Rambut Bayi Dengan Cepat
Untuk membantu menumbuhkan rambut bayi dengan cepat, anda bisa memanfaatkan tumbuhan lidah buaya. Cara penggunaanya cukup dengan mengupas lidah buaya, lalu ambil dagingnya yang berwarna putih dan oleskan pada kepala bayi. Lakukan cara ini dengan perlahan sambil mengusap kepala bayi sekitar 20 menit, setelah itu bersihkan kult kepala bayi dengan shampo khusus bayi atau hanya menggunakan air hangat.

Dengan melakukan cara di atas, kami yakin bayi anda dapat menumbuhkan rambutnya dengan cepat. Sebab lidah buaya dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh akar rambut, selain itu lidah buaya sendiri memang sudah terkenal untuk merawat kesehatan rambut dan untuk menyuburkan rambut.

author