Cara Menyembuhkan Batuk pada Bayi

No comment 459 views

Batuk adalah salah satu penyakit yang banyak timbul dan terjadi pada bayi. Beragam penyebab batuk pada bayi juga selalu hadir dan untuk itu, di bawah ini kami memberikan beberapa cara mengobati batuk pada bayi.

Tips berikut adalah tips yang didesain khusus untuk mengobati batuk secara alami. Mengapa demikian? Semua itu karena setiap orang tua belum tentu bisa langsung menemui dokter untuk berkonsultasi serta menemukan obat yang tepat. Pada dasarnya, menggunakan cara alamiahlah yang bisa membuat bayi mendapatkan pertolongan pertama.

Duduk di dekat uap air hangat

Uap merupakan salah satu teknik yang mampu melancarkan pernapasan dan membuat penyumbatan di dalam hidung menjadi terbuka serta hilang. Untuk menerapkannya, anda bisa mandi uap bersama bayi. Caranya adalah dengan menyalakan air panas di kamar mandi atau setidaknya menuangkan air panas ke dalam bak mandi. Tutup kamar mandi anda dan berdiam duduklah di samping bak air panas tersebut selama kurang lebih 15 menit. Terapi ini bisa menyembuhkan batuk dan hidung tersumbat pada bayi jika dilakukan secara teratur minimal 2 kali sehari.

Madu serta lemon

Madu adalah makanan yang mengandung banyak manfaat dan kali ini amat sangat dianjurkan untuk mengurangi batuk pada bayi. Anda disarankan untuk mengkombinasikan madu dengan lemon dalam rangka membunuh kuman yang ada di tenggorokan bayi. Campurkan madu dan lemon ke dalam sendok dan masukkan dalam air minum bayi atau langsung saja diminumkan tanpa campuran air.

Kunyit

Campurkan dua jumput kunyit pada susu bayi anda selama dua kali sehari. Kunyit memang merupakan rempah-rempah yang sangat berguna untuk menciptakan kesembuhan terutama bagi bayi yang mengalami batuk.

Minyak pijat

Ketika anda belum mampu menemukan rempah-rempah untuk menyembuhkan batuk pada bayi, maka cobalah menggunakan minyak zaitun serta minyak esensial seperti rosemary, minyak peppermint, dan minyak kayu putih yang akan membuat bayi anda sangat mudah bernafas. Lakukan pemijaatan secara menyeluruh terutama di bagian dada bayi anda.

author