Cara Merawat Bayi Dalam Kandungan

No comment 610 views

Agar anak dapat lahir sempurna, ketika masih dialam kandungan pun harus diberikan perawatan ekstra. Tentunya hal tersebut harus dilakukan oleh semua ibu yang sedang mengandung, sebab salah perawatan atau bayi dalam kandungan yang kurang terawat juga dapat menyebabkan bayi meninggal. tentunya anda tidak mau bukan setelah menunggu sekian lamanya untuk memiliki momongan namun harus kecewa ketika bayi lahir sudah tidak bernyawa, maka dari itu sebaiknya berikan perawatan yang tepat ketika bayi masih dalam kandungan.

cara-menjaga-bayi-dalam-kandungan

Salah satu cara merawat bayi yang masih dalam kandungan adalah dengan memenuhi semua kebutuhan bayi, salah satu contohnya adalah meminum susu agar si bayi mendapatkan kalsium yang cukup untuk pembentukan tulangnya. Di supermarket ataupun apotik kini telah tersedia banyak sekali susu untuk ibu hamil yang aman, karenanya tidak ada alasan lagi anda tidak meminum susu ketika hamil. selain minum susu, silakan simak tips merawat bayi dalam kandungan berikut ini.

1. Jangan pernah meminum minuman yang mengandung soda dan alkohol, dan sebaiknya perbanyak meminum air putih.
2. Hindari memakan makanan yang memiliki rasa asam ketika sedang hamil muda
3. Perbanyak mengkonsumsi asam folat dan vitamin untuk menambah darah
4. Tidak melakukan aktifitas berat, intinya yang dapat membuat anda lelah
5. Cukupi ebutuhan gizi si anak dengan mengkonsumsi buah – buahan, sayuran, dan lainnya.
6. Jaga posisi tidur agar bayi tidak tertekan ketika tidur
7. Terakhir periksakan kandungan anda setiap bulannya, sehingga anda dapat mengetahui perkembangan si bayi.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, secara tidak langsung anda sudah merawat bayi yang masih anda kandung. Bagimana pun juga, agar bayi bisa terlahir dengan sehat anda sebagi ibu harus menjaganya sejak masih di dalam kandungan.

author