Cara Merawat Kulit Yang Baik

No comment 804 views

Bunda, bagaimana jika kulit si Kecil terlihat kusam dan kering?  Kasihan sekali rasanya, karena kulit yang kering pada anak akan menyebabkan rasa gatal dan jika digaruk akan menyebabkan luka-luka yang membuat kulit si Kecil menjadi tidak enak dipandang.

Bunda, untuk itu harus diperhatikan beberapa hal agar kulit si kecil tetap sehat dan cerah, yaitu:

  1. Minum air secukupnya, yaitu 8 gelas sehari atau setara dengan 2 lt air.
  2. Berikan si kecil jus wortel setiap hari, tetapi jangan terlalu banyak ya! Cukup buat jus dengan sepotong wortel (+/- 8cm), agar jus terasa enak, Bunda dapat mencampurnya dengan air jeruk atau apel dan tambahkan gula sedikit .
  3. Gunakan pelembab pada kulit si kecil setiap hari sehabis mandi atau berada di ruangan yang ber-ac.
  4. Hindari keseringan mandi dengan air yang agak panas, cukup dengan air hangat yang suam-suam kukuh. Karena air yang cenderung panas akan menyebabkan lebih banyak hilangnya minyak pada kulit tubuh.
  5. Pakaikan busana yang tepat, mis. Jika kulit si kecil sensitive, jangan menggunakan pakaian yang berbahan wol karena serat wol dapat menyebabkan iritasi dan bahan wol susah menyerap keringat. Jadi berikan si kecil pakaian yang berbahan serat alami, seperti  katun atau sutra sehingga terasa dingin, nyaman dan menyerap keringat.
author