Cara Merawat Wajah Agar Putih Bersih Bebas Jerawat

Hampir setiap orang ingin memiliki wajah yang putih bersih tanpa jerawat, dan untuk mendapatkan hal tersebut tidak sedikit orang rela melakukan berbagai operasi yang terkadang menyakitkan. Sedangkan mereka yang tidak memiliki budget untuk melakukan operasi, biasanya akan memilih menggunakan perawatan lainnya semisal sedot minyat penyebab jerawat pada kulit. Sedangkan untuk mendapatkan kulit dengan warna yang putih bersih, tidak jarang juga yang memakai alat kosmetik yang sebenarnya berbahaya karena mengandung bahan kimia.

cara-merawat-wajah-secara-alami

Walhasil ketika mereka menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimi akan membuat kulitnya rusak, semisal keriput ataupun seperti bekas luka. Nah untuk menghindari hal tersebut, kali ini kami ingin mengajak anda untuk merawat wajah dengan cara yang alami dan hasil yang memusakan tentunya. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai cara merawat wajah agar putih tidak berjerawat, silakan simak tips berikut ini.

1. Menggunakan Masker
Hal terbaik untuk membuat kulit muka halus dan tidak berjerawat adalah dengan menggunakan masker, sebab masker akan dapat menyerap kadar minyak berlebih pada kulit serta dapat merangsang kulit untuk lebih cepat beregenreasi menggantikan sel – sel kulit mati. Namun yang perlu diperhatikan, sebaiknya anda anda jangan membeli masker instan yang bisa saja telah diberi campuran bahan kimia. Untuk solusinya, silakan gunakan buah alpokat ataupun bengkuang untuk masker anda dengan cara memblendernya sampai halus.

2. Jangan Terlalu Memakai Maku Up Berlebihan
Terkadang untuk menyembunyikan suatu kekurangan di wajahnya, tidak jarang orang akan menggunakan make up yang tebal. Dan hal tersebut sebenarnya adapat merusak kulit wajah anda, terlebih jika make up yang digunakan mengandung bahan kimia semisal merkuri yang nyata – nyata sangat berbahaya bagi kulit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan make up berlebihan pada muka, dan p=gunakanlah make seperlunya saja semisalnya cuma alas bedak saja untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

3. Lebih Sering Mencuci Muka Dengan Air hangat
Ketika merasa muka anda sudah mulai berminyak, sesegera mungkin cuci muka anda dengan air hangat. Sebab muka berminyak kerap kali menimbulkan jerawat, oleh karenanya segera cuci muka anda dengan air hangat supaya kuman yang keluar dari kulit bersama dengan minyak tersebut juga dibisa teratasi.

Dengan melakukan tiga tips di atas, kami rasa anda sudah tidak perlu lagi mencari perawatan lainnya yang memerlukan banyak uang dan berbahaya. Ingatlah natural is beauty, jadi kecantikan itu tidak harus mahal melainkan alami.

author