Cara Mudah Mengukur Kesuksesan

No comment 484 views

Cara Mudah Mengukur Kesuksesan

1. Tentukan target pencapaian
Jangan memaksa diri berlari sebelum kita bisa berjalan. Namun, kita perlu menetapkan target-target yang hendak dicapai. Dengan cara ini, kita tidak akan terombang-ambing karena ketidakpastian. Juga bisa menyadari setiap anak tangga yang berhasil didaki.

2. Bersaing
Para atlet selalu berusaha memecahkan setiap rekor terbaik yang pernah dicapai dan menggunakan prinsip ini dalam setiap kompetisi. Bersaing memberi kita motivasi untuk selalu tampil terbaik, walau harus melawan diri sendiri.

3. Tanya teman
Orang-orang di sekeliling selalu lamban menyadari perubahan yang terjadi pada kita. Mereka tidak ingat hal-hal yang telah terjadi dan menerima kita apa adanya saat ini. Dengan bertanya kepada mereka mengenai perubahan apa yang terjadi pada kita bisa membuka mata kita akan gerak kemajuan yang sudah dicapai. Kemudian, teruslah melangkah dan melakukan tips ini!

4. Simpan pakaian-pakaian yang sudah sesak
Bila penurunan berat badan merupakan salah satu tujuan kita, usahakan tetap menyimpan sebagian pakaian yang sudah tidak muat dipakai. Seiring usaha penurunan berat badan, kita bisa coba mengenakan kembali pakaian-pakaian tersebut.

5. Cek saldo bank
Bila uang menjadi patokan kesuksesan, maka neraca tabungan kita perlu selalu dipantau. Tapi perlu disadari pula kalau uang persekian tidak memiliki nilai. Yang bernilai adalah apa yang menjadi obyek investasi uang kita, atau bagaimana kita menggunakan uang.

6. Dokumentasi
Karena segala sesuatu terus berubah, kita cepat melupakan prestasi-prestasi yang dicapai sebelumnya. Karena itu, dokumentasikan setiap kesuksesan dalam diari/blog atau dengan foto-foto.

7. Beli mobil
Kadang pengaruhnya besar bila kita belajar mengenang prestasi yang dicapai dengan membeli sesuatu yang bisa ditunjukkan secara nyata kepada orang lain. Kesuksesan bukan semata-mata soal harta benda, namun ada baiknya pula bila kita menghadiahkan sesuatu untuk diri sendiri.

8. Alami lebih banyak cinta
Sadari saat-saat istimewa ketika kita merasa begitu menyatu dengan diri sendiri, atau ketika kita mengalami hubungan emosional yang makin mendalam dengan orang-orang terdekat. Mengalami lebih banyak cinta akan membantu kita semakin dekat lagi satu sama lain. Oleh karena itu, berusahalah selalu membuka diri memahami gerak rasa hati orang lain.

9. Pulang awal
Coba pulang kerja sedikit lebih awal setiap minggu, tanpa melalaikan pekerjaan kantor. Sesampainya di rumah, bermainlah bersama anak-anak tercinta.

10. Hobi baru
Melakukan hobi, atau hiburan baru bisa menjadi salah satu bukti bahwa sekarang kita memiliki keleluasaan untuk hal-hal baru.

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber :  carahidupkita.blogspot.com )

author